KABGOR

HADAPI TANTANGAN REVOLUSI INDUSTRI, NELSON MINTA ASN KUASAI BAHASA INGGRIS

Laporan :Hidayat Mokambu
Editor : Mahmud Marhaba

KABGOR [KP] – Mengisi era revolusi indrustri 4.0 Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkungan Pemkab Gorontalo agar bisa menguasai bahasa asing (Inggris). Maka untuk mendukung hal tersebut Pemkab Gorontalo melalui BK-Diklat menggelar learning bagi ASN.

“Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir kerjasama luar negeri kita banyak, bayangkan ketika banyak orang yang datang kesini tetapi kita tidak mengetahui bahasanya”, ucap Nelson ditengah sambutannya usai membuka kegiatan Learning English Program atau Program Pembelajaran Bahasa Inggris Kepada Aparatur Sipil Negara Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2020 di Aula BK-Diklat Kabupaten Gorontalo, Senin (03/02/2020).

Himbauan agar ASN menguasai bahasa asing ini telah disampaikan Nelson sejak Desember lalu.

“Sejak Desember kami sudah mengeluarkan edaran bahwa yang mana ASN harus menguasai Bahasa Indonesia, Bahasa Gorontalo, dan juga Bahasa Asing” tuturnya.

Ia menambahkan, di era ini bahasa asing sangat-sangat di butuhkan. Dengan menguasainya maka ASN akan lebih percaya diri sehingga dalam berkomunikasi akan jauh lebih baik.  #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker