BOLMONG INDUK

DESA MONGKOINIT GELAR MUSREMBANG UNTUK PENETAPAN RKPD TAHUN 2021

Laporan : Ruslin Paputungan
Editor : Tim Kabar Publik

BOLMONG [KP] – Pemerintah Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang) untuk Tahun Anggaran 2021, Sabtu (25/012020).

Kegiatan yang diselenggarakan di Dusun II Desa Mongkoinit itu dihadiri oleh Sangadi Desa Mongkoinit, Perangkat Desa Mongkoinit, para Kepala Dusun, Tim Pendamping Desa, Unsur Pemerintah Kecamatan  dan juga anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad yang beroleh undangan kehormatan dari
masyarakat Desa Mongkoinit.

Terungkap, forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa tersebut sebelumnya telah membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun. Sehingga hasil dari musrembangdes oun nantinya akan diusulkan ketingkat kecamatan.

“Tentu melalui kegiatan musrembang desa ini diharap akan mendorong partisipasi masyarakat  dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa”, ungkap Sangadi Mongkoinit, Herdianto K Paputungan.

Herdianto mengatakan, kegiatan itu telah dimulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap-tiap dusun, dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun tersebut juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrembang di tingkat desa.

Terlihat, beberapa usulan tokoh masyarakat pemuda pun nampak ikut mewarnai kegiatan yang berlangsung hangat dan bersahabat, sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrembang desa tahun 2021.

Jika ditilik, beberapa hasil yang menjadi prioritas dan disepakati pada Musrembang itu antaranya meliputi Pembuatan Jamban keluarga 10 Unit untuk RTM, PMT Untuk 20 Orang Rumah Tangga Miskin, Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk 20 Orang Siswa yang tergolong miskin, PMT Posyandu, lanjutan pemasangan Jaringan Pipa Pamsimas, dan Bantuan Modal BUMDes.

“Tentu usulan-usulan dari masyarakat yang mengusulkan beberapa program yang dibahas di tingkatan desa ini nanti akan di bawa ke Musrembang di tingkatan Kecamatan, dan akan diputuskan di tingkatan Kabupaten, ” jelas Herdianto. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
http://Vidyaamaliah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button