POHUWATO

13 KECAMATAN DI POHUWATO RAMPUNG GELAR MUSRENBANG 2021

POHUWATO [KP] – Seluruh Kecamatan di Kabupaten Pohuwato sukses menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2021. Sebelumnya, Wakil Bupati Amin Haras membuka rangkaian kegiatan tersebut di 13 kecamatan yang ada di Pohuwato.

“Usulan dari Bapak dan Ibu kades maupun delegasi desa akan ditampung dan menjadi usulan program 2021,” terang Amin Haras ketika menutup Musrenbang terakhir Kecamatan Dengilo, Selasa (28/1/2020).

Amin menjelaskan, semua usulan dari tingkat bawah akan menjadi catatan penting di tingkat Kabupaten, sehingga realisasinya akan didasarkan pada skala prioritas dan kemampuan anggaran daerah.

Meski begitu, Amin memastikan setiap kebijakan atau program yang dicanangkan Pemda Pohuwato semuanya mengarah untuk menyahuti kebutuhan seluruh masyarakat.

Seperti yang telah disampaikan pada Musrenbang di beberapa kecamatan bahwa semua usulan menjadi catatan penting dan akan dibahas pada Musrenbang Kabupaten serta akan dipilah mana yang skala kabupaten, skala provinsi dan skala nasional.

Untuk skala kabupaten kata Wabup Amin Haras akan didanai oleh APBD Pohuwato, hanya saja karena keterbatasan anggaran maka semua usulan belum bisa ditampung dan lebih mengutamakan skala prioritas.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menyatakan harapannya bahwa usulan yang kini berhasil dihimpun melalui musrenbang tersebut benar-benar berdasarkan kebutuhan dan bukan keinginan. Karena hal demikian, jelas dia, Pemkab Pohuwato akan berupaya menyentuh masyarakat luas dengan menimbang program-program prioritas. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker