BONEBOL

USMAN HILOPI MINTA PEMERINTAH DESA TINGKATKAN INOVASI

Laporan : Rifaldy happy (JMSI), Editor : Mahmud marhaba

BONEBOL [KP] – Ketua Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango Usman Hilopi mengimbau pemanfaatan dana desa harus digunakan secara optimal untuk mendorong desa lebih maju dan mandiri.

Usman menyampaikan Kepala Desa dwajib memberikan inovasi unutk mewujudkan desa maju dan tidak bergantung ke pemerintah kabupaten.

“Setiap Kepala Desa harus mampu berinovasi agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat diwujudkan” Ungkap Usman di kantor DPRD Bone Bolango, Minggu (26/1/2020).

Kata Usman, inovasi yang dibangun harus mencakup semua aspek bidang. Entah itu infrastruktur, program pendidikan atau peningkatan ekonomi desa.

“Ada tiga hal yang menjadi ikon keberhasilan seorang pemimpin di desa. yakni : Mampu menekan angka kemiskinan, Mampu menarik partisipatif dari masyarakat, terakhir mampu menggali potensi pendapatan desa” katanya.

.

“Beberapa program yang sering tidak kena sasaran, misalnya pembukaan jalan yang menggunakan dana ratusan juta, tapi pemukiman masyarakat hanya 2-3 rumah tentunya hal ini tidak sesuai dengan harapan kami” ungkap Usman.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker