KABGOR

TAK KEMBALIKAN FORMULIR PENDAFTARAN CAWABUP, PETINGGI ASN YANG DIPERIKSA BAWASLU INI MENGAKU JAGA NETRALITAS

Laporan: Tim Kabar Publik/Jarber SMSI
Editor: Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] –  Senin (20/01/2020), Bawaslu Kabupaten Gorontalo memeriksa salah seorang petinggi ASN karena menduga ASN berinisial HT tersebut  terlibat politik praktis.

HT disebut-sebut mengambil formulir pendaftaran calon wakil bupati (cawabup) dari salah satu partai politik dalam menghadapi pemilukada 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili ditemui awak media, Senin,  membenarkan adanya pemeriksaan dan klarifikasi terhadap HT.

“Ada tiga ASN yang telah dimintai keterangan, mulai dari RS, ARM dan ketiga HT,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pemeriksaan terhadap para ASN itu sesuai surat Bawaslu RI tertanggal 15 Januari 2020. Pemeriksaan tersebut dijelaskan masih terkait dengan tugas pengawasan Bawaslu, termasuk mengontrol netralitas ASN dalam pilkada.

“Kami masih melakukan pengkajian terhadap dugaan politik praktis (ini)”, tegas Wahyudin setelah pemeriksaan terhadap HT di kantor Bawaslu.

Sementara itu, HT kepada wartawan menjelaskan, dirinya telah memberikan klarifikasi terhadap dugaan politik praktis yang diarahkan kepadanya, terlebih menyangkut pengambilan formulir cawabup.

Ia menegaskan, pengambilan formulir cawabup dari salah satu partai merupakan inisiatif beberapa kalangan yang menginginkan ia maju sebagai Cawabup pada Pilkada 2020 Kabupaten Gorontalo.

Ia pun menyayangkan pengambilan formulir tersebut tanpa melalui persetujuannya terlebih dulu, sehingga ia pun memutuskan tidak mengembalikan formulir cawabup itu.

“Pengambilan formulir tanpa persetujuan saya, waktu pengambilan formulir pun saya berada di Jakarta, dan saya tidak mengembalikan formulir itu,” tukasnya.

Namun begitu, HT menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memenuhi keinginan masyarakat yang menginginkannya maju di pilkada.

Dia menyatakan masih akan mengemban amanah sebagai aparatur sipil negara. Selama masih berstatus ASN maka ia pun harus menjaga netralitas, tegasnya. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button