GORONTALO UTARA

BUPATI INDRA : KEPSEK KUALITASNYA HARUS TERUJI

Laporan : Hafid Bora
Editor : Mahmud Marhaba

GORUT [KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara hendak memberi kesan betapa pentingnya kapasitas seorang kepala sekolah.  Hal itu terlihat dalam proses penyerahan sertifikat penguatan bagi kepala sekolah, baik TK, SD dan SMP di daerah ini, yang dilangsungkan di Aula Gerbang Emas, Kamis (09/01/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin SH., MH., mengatakan,  sertifikat  merupakan sebuah bentuk pegakuan atas kapasitas seseorang untuk memimpin sebuah sekolah.

“Sertifikat merupakan sebuah bentuk pegakuan bahwa dia berhak untuk memimpin sebuah sekolah, sebab kalau seorang kepala sekolah tidak bersertifikat maka ini akan berpengaruh pada keberadaan sekolah tersebut, seperti Dana BOS, sekolah tidak akan mendapatkan Dana BOS jika kepala sekolah tidak bersertifikat ” kata Bupati GORUT bapak H Indra Yasin SH MH.

Di samping itu, untuk menguji kapasitas individu seorang kepala sekolah yang sudah bersertifikat, kata Indra Yasin, maka individu tersebut akan di tempatkan pada sekolah yang statusnya masih tertinggal.

“Dan untuk menguji sertifikasinya, maka kepala sekolah itu ditempatkan pada sekolah yang masih belum maju. Disini akan dilihat apakah dia mampu membuat lompatan – lompatan atau inovasi guna memajukan sekolah tersebut, kalau di sekolah yang sudah maju, untuk apa kan? Sudah selesai,” tambah orang nomor satu di kabupaten Gorontalo Utara tersebut.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala LPMP Gorontalo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker