BOLMONG INDUK

BARU JABAT SANGADI, HKP LANGSUNG RENOVASI KANTOR DESA MONGKOINIT

Laporan : Ruslin Paputungan
Editor : Tim Kabar Publik

BOLMONG [KP] – Untuk meningkatkan pelayan, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Merenovasi Kantor Desa (Balai Desa).

Rwnovasi gedung kantor desa meliputi bagian liar dan dalam,  berupa pemasangan plafon, pemasangan keramik pada lantai dan pembenahan halaman kantor dengan memperbaiki pagar dan seputaran halaman.

Sangadi Desa Mongkoinit, Herdianto K Paputungan (HKP) menjelaskan kepada Kabar Publik, Selasa, (07/01/2020). “Renovasi ini telah memanfaatkan Anggaran perjalanan  Dinas Sangadi dan Sekdes di Tahun 2019 kemarin, dalam rangka Bimbingan Teknik (Bimtek) Keluar Daerah,” ungkapnya.

Ia menyebut nominal anggaran untuk pebaikan kantor itu mencapai Rp. 25.000.000. “Itu seharusnya akan digunakan untuk perjalanan Dinas di Tahun 2019 kemarin dalam rangka Bimtek dan Studi banding untuk peningkatan kapasitas Sangadi dan Sekdes, namun anggaran tersebut di ubah menjadi APEBEDES Perubahan untuk Merenovasi Kantor Desa Mongkoinit di Tahun 2020,” jelas HKP.

HKP mengaku bersyukur lantaran banyak pihak yang perduli dengan kantor pelayanan tersebut.Antara lain Aparat Desa dan Masyarakat ikut andil dalam berkontribusi untuk melakukan renovasi.

 “Bagaimanapun juga, balai desa ini milik masyarakat. Mari kita jaga, rawat, dan bangun bersama. Dengan begitu, masyarakat juga bisa merasakan memiliki balai desa yang nyaman, karena pembangunan yang dikerjakan ini merupakan uang rakyat juga. Jadi, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” imbuhnya.

Lebih jauh HKP menjelaskan renovasi yang dilakukan tersebut karena dirinya terdorong menginginkan adanya perubahan kearah yang lebih baik, lebih khusus untuk masyarakat Desa Mongkoinit agar merasa nyaman saat mengurus administrasi kependudukan dan kepentingan lainnya. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
http://Vidyaamaliah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button