BONEBOL

RATUSAN ANAK DI BONE BOLANGO IKUT KHITANAN MASAL

Laporan : Rifaldy Happy, Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Pemerintah Bone Bolango laksanakan program khitan massal dalam rangkaian Hari Anak Yatim (HAY) tahun 2020, di Bandayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango, Selasa (07/01/2020)

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, sebanyak 100 orang anak yang ikut program khitan massal akan segera memasuki usia akil baliqh.

 “Kita bersyukur hari ini anak-anak semua akan memasuki usia akil baliqh. Sudah memasuki usia remaja,”kata Hamim kepada anak-anak yang akan dikhitan.

Hamim mengungkapkan, khitanan massal ini merupakan program rutin setiap tahun yang dilakukan  pemerintah daerah, manfaatnya banyak, selain membantu masyarakat kurang mampu juga mengantarkan anak-anak menuju akil baligh.

Tak lupa Hamim berharap kepada ratusan anak yang dikhitan utnuk melaksanakan sholat lima waktu karena sudah memasuki usia akhil baliq, juga menyayangiorang tua, hormat kepada guru, dan sayang sesama.

“Terima kasih juga kepada orang tua yang telah menyerahkan dan mempercayakan kepada kami pemerintah daerah agar anak-anaknya dikhitan secara massal,”ucap Hamim.

Hamim menambahkan, nantinya ratusan anak yang dikhitan itu akan mendapatkan hadiah serta akan diajak jalan-jalan keliling di obyek-obyek wisata yang ada di Bone Bolango.

“Kita akan naik bus bersama-sama, kita akan berkumpul di Center Point, kemudian pergi ke Benteng Ulantha, ziarah di makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone, memancing di Taman Taqwa, selanjutnya akan ke obyek wisata pemandian air pnas Lombongo,”ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango tersebut, turut mendoakan ratusan anak-anak yang dikhitan itu menjadi anak-anak yang sholih dan meminta anak-anak untuk mendoakan dirinya dan seluruh pejabat yang ada di Bone Bolango

”Tolong doakan juga pak Bupati selamat, sehat, dan sukses. Tidak hanya Bupati, tapi juga seluruh pejabat Bonebol, dan terutama orang tua ayah dan ibu, serta guru-guru kalian, dan keluarga kalian,” imbau Hamim.# [KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker