GORONTALO UTARA

WABUP GORUT GERAK CEPAT TANGANI KORBAN BENCANA DI MOOTIHELUMO

Laporan : Hafid Bora
Editor : Tim Kabar Publik

GORUT [KP] –Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu dan instansi terkait bergerak cepat menagani para korban bencana di sekitar bantaran sungai di desa Mootihelumo yang tergerus. Ia mengatakan, Pemkab Gorut punya dua solusi untuk menangani bencana sungai di desa Mootihelumo Kecamatan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara itu.

“Akan ada dua langkah yang akan kami lakukan, yaitu, kita akan pindahkan arus aliran sungai dari tepi ke bagian tengah dan pembangunan tanggul melalui dana On Call,” ungkap orang nomor dua di Gorontalo Utara itu, Kamis (02/01/2020), di Sumalata Timur.

Untuk penanganan sementara, Thariq menyebut pihaknya telah meminta dukungan PT. Arizindo (sebuah perusahan yang sedang beroperasi di desa Deme II) meminjamkan alat berat untuk penanganan sementara dilokasi bencana.

“Saya sudah meminta pihak perusahan itu (PT. Arizindo) agar secepat mungkin melakukan penanganan sementara dalam hal pemindahan arus sungai”, kata dia.

Pada kesempatan Thariq menyerahkan bantuan dari Pemkab Gorut kepada para korban bencana berupa sejumlah pakaian, paket alat masak, beras, mie instan, terpal, matras, peralatan keparluan mandi, dan bahan kebutuhan lainnya.

Terlihat, beberapa kepala instnasi yang turut mendampingi Wakil Bupati Gorontalo Utara saat meninjau sungai di desa Mootihelumo, Kamis, masing-masing, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Camat Sumalata Timur dan stakeholder terkait. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker