GORONTALO UTARA

BUPATI INDRA YASIN RANGSANG PRODUKTIFITAS WARGA MELALUI UMKM

Laporan : Hafid Bora
Editor : Mahmud Marhaba

GORUT [KP] – Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Gorontalo Utara bersama Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTG) Masyarakat Lokal Indonesia (MALINDO) melakukan sosialisasi tentang Pengembangan Teknologi Tepat Guna melalui UMKM-Home Industri Pangan di Aula Gerbang Emas Gorontalo Utara Jum`at (27/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, Pemerintah daerah berharap melalui sosialisasi tersebut mampu berdampak langsung pada masyarakat Gorontalo Utara dimana masyarakat bisa melakukan sistem produksi sendiri dengan modal yang tidak terlalu besar akan tetapi hasil yang cukup untuk peningkatan pendapatan rakyat.
“saya berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa memproduksi sendiri dengan modal yang tidak terlalu besar” kata Bupati Indra Yasin.

Sebagai bentuk keseriusan dari pemerintah daerah Kabupaten Gorut soal pengembangan teknologi tepat guna ini maka tahun depan akan rencananya akan ada tenaga-tenaga produktif dari desa yang dikirim untuk berlatih di wilayah Masamba kab Luwu Palopo Sulawesi selatan
“untuk tahun depan aka nada tenaga-tenaga kita dari desa yang akan berlatih di Masamba kab Luwu Palopo Sulawesi Selatan” Pungkas Bupati dua periode ini.

Acara yang bertajuk tema Untuk menciptakan lapangan kerja desa dan peningkatan pendapatan asli desa itu, di hadiri langsung oleh Direktur PT-LPTTG – MALINDO bapak DR Kaharuddin M.Si. Disamping itu juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu serta Kepala-kepala desa,para camat juga Instansi terkait. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker