KOTA GORONTALO

PEMKOT LAKUKAN WISATA AKHIR TAHUN DI BENTENG OTANAHA

Laporan : Hidayat (JMON)

Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Wisata akhir tahun yang dilaksanakan jajaran Pemerintah Kota Gorontalo kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Cagar Budaya Benteng Otanaha, menjadi tempat dituju dengan berbagi kebahagiaan bersama seluruh mayarakat kurang mampu di Kota Gorontalo.

Melalui kegiatan bakti sosial, pengobatan massal dan pembagian sembako kepada yang kurang mampu. Hal ini seperti diungkapkan Walikota Gorontalo Marten A Taha, ketika ditemui saat meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan wisata akhir tahun di Benteng Otanaha belum lama ini.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh aparatur sipil negara (ASN) serta masyarakat Kota Gorontalo, khususnya mereka yang berada dekat dengan lokasi kegiatan. Pelaksanaan wsata akhir tahun ini untuk refresing bagi seluruh ASN, karena sekian lama berkecimpung dengan pekerjaan untuk melayani masyarakat di Kota Gorontalo,” ujar Marten, Jumat (27/12/2019).

Selain itu tambah Marten, dalam perayaan pusah sambut tahun 2019 ke 2020, Pemerintah Kota Gorontalo tidak malkasanakan dengan cara hura-hura atau glamor serta pesta kembang api. Tetapi lebih pada kegiatan keagamaan yakni dzikir akbar yang akan dipusatkan di Masjid Baitul Rahim Kota Gorontalo.

Pemerintah Kota Gorontalo sendiri berharap, dzikir akbar dan ceramah agama ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat Kota Gorontalo. Serta dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Kota Gorontalo, sebagai bentuk perwujudan Pemerintah Kota Gorontalo menjadikan masyarakat religius.

Tidak hanya itu kata Marten, dalam rangka memperluas jangkauan program kegiatan Pemerintah Kota Gorontalo. Pada awal tahun 2020 nanti, Pemerintah Kota Gorontalo akan melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Gorontalo, yang berada di luar Gorontalo. Dengan maksud, untuk mensosialisasikan berbagai program kegiatan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Untuk menunjang pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo juga akan melaksanakan dialog interaktiv di salah stasiun radio yang ada di Manado,” ungkap Marten.

Menariknya lagi diakhir tahun ini Pemerintah Kota Gorontalo melakukan salah satu terobosan baru, yakni dibidang pembangunan infrastruktur. Yaitu Tender Pra DIPA terhadap 12 pekerjaan fisik di Kota Gorontalo. Kenapa demikian, supaya dibulan berjalan di awal tahun pekerjaan fisik ini sudah selesai, bahkan dengan cepat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Belanja Pemerintah Daerah ini segera dikeluarkan untuk mendrive ekonomi masyarakat, sehingga masyarakat bisa berbelanja. Karena melalui belanja pemerintah ini, maka dengan otomatis belanja masyarakat pun bertambah”

“Fokus pekerjaan di akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020, yakni infrastruktur seperti drainase, saluran jalan dan lorong-lorong. Anggaran yang kami butuhkan sesuai dengan hasil kajian, sebesar Rp 200 miliar, namun dengan demikian anggaran yang ada di Pemerintah Kota Gorontalo sangat terbatas, sehinga kami akan melaksanakan kegiatan ini secara bertahap,” tutup Marten.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button