KOTA GORONTALO

PEMKOT KUCURKAN BANTUAN DANA UNTUK MASJID DARUL ARQAM

Laporan : Hidayat [JMON]

Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Pemerintah Kota Gorontalo mendukung sepenuhnya pembangunan Masjid Darul Arqam, yang terletak di jantung Ibu Kota Provinsi tersebut. Menurut Walikota Gorontalo, Marten A. Taha, Jumat (27/12/2019), selain menjadi salah satu masjid termegah sebagai pusat peribatan umat Muslim. Masjid tersebut nantinya akan menambah ikon Kota Gorontalo, yang bisa menarik perhatian masyarakat luar Gorontalo.

“Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat sangat bersyukur, dengan keberadaan Masjid Darul Arqam. Karena bisa meningkatkan keimanan masyarakat, khususnya dalam beribadah kepada Allah SWT. Apalagi masjid ini kedepannya, akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Bahkan akan dibuat pendidikan keagmaan seperti taman pengajian,” ujar Marten.

Bangunan lima lantai Masjid yang terus dilakukan pengerjaannya, Marten yakin akan selesai dengan tepat waktu. Bahkan dirinya berpendapat, pada awal Ramadhan nanti, bagian lantai dua dan tiga dari masjid ini sudah bisa difungsikan sebagai tempat ibadah.

Untuk mendukung pengerjaan di Masjid tersebut, Ia katakan Pemerintah Kota Gorontalo turut memberikan bantuan kepada pengelola Masjid, untuk kepentingan pembangunan Masjid tersebut.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Gorontalo dan jajaran organisasi perangkat daerah, dapat memberikan manfaat dalam rangka pembangunan masjid ini,” ucap Marten.

Ia percaya, Masjid ini akan menjadi Masjid yang indah dan termegah di Kota Gorontalo. Sebab dari desaian miniatur Masjid tersebut sudah menggambarkan, dimana arsitektur bangunan Masjid tersebut akan dilengkapi dengan tangga eskalator, yang akan digunakan ketika waktu sholat. Gerbang besar di bagian depan masjid ini, nantinya akan menjadi ciri khas dari Masjid tersebut.

“Dari miniaturnya saja, masjid ini sudah terlihat megah, bagaimana kalau sudah selesai dibangun. Maka dari itu kami Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat, sangat bersyukur,” tutup Marten.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker