KOTA GORONTALO

WAWALI RYAN KONO BUKA LOMBA RTH KOTA GORONTALO

Laporan : Hidayat [JMON]

Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono, Kamis (26/12/2019) membuka lomba Ruang Terbuka Hijau (RTH), yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo.

Selain memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, Ryan mengatakan bahwa, RTH di Kota Gorontalo belum sepenuhnya tercapai, seperti dalam Undang-undang nomor 26 tahun 2007, tentang penataan ryang yang mengharuskan 30 persen luas wilayah, dimana 20 publik dan 10 provat.

“Sehingga saya berharap RTH dapat berperan aktif dalam upaya pengendalian pemanfaatan demi terwujudnya penataan wilayah kota, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan lingkungan. Kegiatan ini tentunya, berguna untuk memberikan motivasi agar kita semua peduli terhadap lingkungan”

“Semoga acara ini bukan hanya suatu seremonial belaka, namun akan menjadi bukti kecintaan kita terhadap lingkungan dan kedepan mari kita tanamkan pada diri kita ‘saya harus peduli terhadap lingkungan, demi kehidupan kita maupun generasi mendatang’ sebagai motivasi,” ucap Ryan.

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah, agar terciptanya pola pemikiran yang lebih luas dari tiap Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat mengenai pentingnya menjaga lingkungan, untuk keberlangsungan hidup yang asri, teduh dan hijau.

Peran serta Forum Komunitas Hijau (FKH), juga sangat membantu Pemerintah Kota Gorontalo, yang telah berupaya mengadakan berbagai aksi lingkungan yang tentunya berguna untuk memberikan motivasi.

“Lingkungan adalah sumber kehidupan bagi semua masyarakat, jika tidak dijaga dengan baik, maka akan memberikan dampak buruk terhadap masyarakat, seperti banjir dan lain sebagainya. Sehingga melalui kegiatan ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mencitai lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan,” tutup Ryan.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker