BONEBOL

CEGAH PEREDARAN NARKOBA, BNNK BONEBOL SIAPKAN 2.508 RELAWAN ANTI NARKOBA

Laporan : Hidayat Mokambu
Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone Bolango kembali mengukuhkan ribuan relawan anti narkoba yang siap disebar dibeberapa lingkungan dan instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Ditahun 2019 ini, Tercatat sedikitnya ada 2.508 relawan anti narkoba itu dikukuhkan terdiri dari dimasing- masing 18 kecamatan, 103 Desa, 104 Instansi sekolah, 17 OPD hingga ke Instansi Vertikal. Hal itu diungkapkan Kepala BNNK Bonebol, Abd. Haris Pakaya, di kantornya, Senin (23/12/2019) kemarin.

Menurutnya, langkah pembentukan relawan ini dilakukannya guna melakukan pencegahan peredaran dan penggunan narkoba diwilayah hukum Bonebol. Pasalnya ia menilai, penggunaan barang haram ini termasuk penggunan lem berbahan kimia ini marak ditemui di Kabupaten Bone Bolango. Ironinya dari beberapa kasus penggunaan lem yang ditemui dikalangan masyarakat itu didominasi kalangan anak pelajar. ” Ini perlu diseriusi, langkah kami mengukuhkan ribuan relawan anti narkoba ini guna mencegah penggunaan narkoba dan lem dikalangan masyarakat. Apalagi dalam temuan kami ditahun 2019 ini, kasus penggunaan Lem tersebut didominasi kalangan anak pelajar “Ungkap Haris.

Selain langkah tersebut, menurut Haris, pihaknya akan mendatangi seluruh sekolah guna mensosialisasikan tentang bahaya penggunan narkoba dan sejenisnya.” “Diundang ataupun tidak kami tetap akan datang di waktu masa orientasi siswa dan penerimaan raport disekolah untuk memberikan edukasi terhadap siswa-siswa tentang bahaya dari Narkotika itu sendiri”. Tegas Abd. Haris Pakaya. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker