TOJO UNA-UNA

BANDARA TANJUNG API AMPANA SEGERA BEROPERASI, INI KATA RIZAL C. PANJILI

Laporan : Jefriyanto (SMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA[KP] – Bandara Tanjung Api Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) tak lama lagi akan segera beroperasi. Warga Ampana yang sebelumnya menggunakan moda transportasi darat dan laut untuk menuju ibu Kota Sulawesi Tengah (Palu.red) itu kini tak lama lagi bisa dilalui lewat jalur udara. Rute Pulang Pergi (PP) Ampana – Palu itu akan segera dibuka maskapai penerbangan Lion Group wings Palu.

Hal itu dikatakan Kadis Perhubungan Kabupaten Touna , Rizal C. Panjili saat ditemui Kabar Publik di kantornya belum lama ini. Ia mengatakan dengan merujuk surat izin perpanjangan penerbangan Wings Air yang dikeluarkan Kementrian Perhubungan pada 27 Oktober 2019 kemarin. ” Ya, dalam waktu dekat ini Bandara Tanjung Api Ampana rencananya akan beroperasi sesuai surat izin perpanjanagan penerbangan yang dikeluarkan Kementrian Perhubungan RI melalui Direktur Jenderal perhubungan udara” Kata Rizal.

Seraya dengan itu, Sekretaris Dishub Touna, Muh. Hupaz menambahkan pengoperasian maskapai Wings Air itu akan kembali beroperasi meski sebelumnya pernah mengalami kerugian yang diakibatkan harga Avtur yang sangat mahal .” Memang benar Wings Air yang merupakan member dari Lion Air Grup akan membuka kembali rute Palu (PLW)-Ampana(OJU), Sulawesi Tengah,”ujar Hupaz. Namun demikian, dirinya bersama jajaran Dinas Perhubungan akan terus berkomunikasi dengan Jendral perhubungan udara dan maskapai Lion Grup agar Bandara tanjung api kembali beroperasi. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button