GORONTALOPOHUWATO
Trending

ADA MOBIL BODONG DI POLRES POHUWATO? LSM LABRAK TANTANG KAPOLRES LAKUKAN RAZIA

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Dugaan pengrusakan rumah milik pendiri LSM Labrak yang diduga dilakukan oleh oknum Kasat Narkoba Polres Pohuwato kini urusannya jadi panjang. Salah satu Punggawa LSM Labrak Pohuwato, Sahrun Dolongseda angkat bicara, Minggu (15/12/2019). Bahwa selama ini banyak pihak mensinyalir banyaknya mobil bodong yang lalu lalang di Pohuwato, dan diduga kuat salah satunya adalah mobil Grand Livina dengan Plat B 2008 LND yang di tumpangi sang oknum Kasat Narkoba saat berselisih paham dengan pendiri LSM Labrak, Sonni Samoe pada Sabtu malam (07/12/2019) lalu seperti yang dilansir oleh beberapa media. Mobil milik anggota Sat Narkoba Polres Pohuwato berinisial DCK tersebut diragukan legalitas kepemilikannya.

Saat bertemu awak media, Sahrun menegaskan bahwa untuk menegakkan supremasi hukum, Polres Pohuwato harus bersih diri dulu. “Kami memberi support penuh kepada pejabat Kapolres yang baru untuk menegakkan hukum di Pohuwato, tapi harus di mulai dengan penegakkan secara internal dulu,” tegas Sahrun. Ditambahkannya, rumor tentang banyaknya mobil bodong yang lalu lalang di Pohuwato dan diisukan kebanyakan di pakai oleh oknum anggota Kepolisian bisa mencederai wibawa institusi penegak hukum ini.

“Maka untuk membersihkan image ini, Polres Pohuwato harus melakukan pemeriksaan secara internal terhadap legalitas kepemilikan mobil anggota Polres Pohuwato agar rumor miring ini terjawab, dan pemeriksaan haruslah melibatkan LSM dan Wartawan secara langsung sebagai langkah pembuktian, ” ujar Sahrun.


Ditegaskan Sahrun, sinergitas itu wajib dilakukan.
“Sapu yang kotor tak akan bisa membersihkan lantai. Kami akan terus mendorong institusi ini untuk bersinergi dengan semua stake holder dalam melaksanakan tugasnya sesuai amanat undang-undang,” tutup Sahrun.
Atas laporan ini, Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra, S.IK., M.IK sangat mengapresiasi masukan terkait dengan institusi yang dipimpinnya. Diri mengatakan akan melakukan razia melalui bagian Provos Polres Pohuwato.

“Ya…..kita ada provost dan akan kita cek dilapangkan. Saya akan panggil Kasi Provost untuk ngecek kendaraan milik anggota,” ungkap Kapolres yang sukses menggelar kegiatan pembinaan para perwira Polri diwilayah kerjanya dengan menghadirkan anggota Kompolnas Irjen Pol (P) Yotje Mende, SH., M.Hum sebagai pembicara.#[KP/Ril]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
7
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker