JAKARTANASIONALPOLITIK
Trending

MAHFUD MD BUKA MUKERNAS V PARTAI PPP DI JAKARTA

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Partai Peratuan Pembangunan (P3) hari ini berlangsung di Sahid Hotel Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Menteri koordinator Polhukam, Mahfud MD, atas nama pemerintah pusat membuka Mukernas yang dihadiri oleh pengurus P3 baik di tingkat pusat maupun pengurus DPW P3 se Indonesia.

Ketua panitia, dalam sambutannya mengatakan Mukernas V sudah lama direncanakan untuk dilangsungkan, namun karena kesibukan pengurus DPP maka baru saat ini bisa terlaksana. Dijelaskan juga bahwa terdapat 34 DPW hadir di Mukernas, sebagai peserta dan dinyatakan korum.

Salah satu agenda Mukernas kali kewenagna menentukan jadwal Muktamar P3 yang akan dibahas selama Mukernas dalam waktu 2 hari ini.

Plt DPP P3 Soeharso Monoarfa, dalam kondisi yang kurang sehat memberikan sambutannya hanya dalam beberapa menit saja. Dirinya pun hanya memberikan sapaan kepada para hadirin. Dirinya mengakui bahwa kondisi tubuhnya masih melayang dan harus kembali ke RSU untuk istirahat sesuai anjuran dokter. Meski demikian, Soeharso memberikan penguraian kepada semua peserta untuk tidak perlu kuatir soal kesehatannya.

Pemerintah pusat yang diwakili Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan bersyukur atas komitmen P3 yang tetap setia dalam koalisi Indoneia Maju hingga usai pemerintahaa berjalan ini.

Dikatakan Mahfud, P3 dalam usia 40 tahun ini masih tetap eksis dan mendapat kepercayaan dari rakyat hingga berada dalam parlemen ditingkat Pusat. Dirinya pun menguraikan tentang sejarah P3 yang menjadi partai besar sejak Orde Baru yang berada dalam 2 partai besar saat itu.

Mahfud pun mengatakan jika dirinya bangga jika P3 tetap Istiqomah menjadi partai rumah umat Islam saat ini.

Mahfud, tak lupa menanggapi tema Mukernas kali ini yakni, ‘Mempertegas Komitmen Keislaman dan Kebagsaan’. menurut Mahfud, jika posisi P3 dalam konteks kenegaraan keislaman dan keindonesiaan besenyawa tunggal.

Mahfud mewakili Pemerintah pusat mengajak P3 mulai dari tingkat pusat hingga daerah bersama melawan paham radikalisme di negeri ini.

Muktamar P3 V dibuka oleh Mahfud MD yang ditandai dengan pemukulan gong tanda Muktamar V dimulai.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button