GORONTALO

BNNP LAKUKAN MONEV TERKAIT RENCANA AKSI NASIONAL TERWUJUDNYA LINGKUNGAN BERSIH NARKOBA

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Selasa (10/12/2019) di salah satu hotel di Kota Gorontalo.

Monev ini merupakan tindak lanjut dari Monev sebelumnya dalam pelaksanaan pembangunan berwawasan anti Narkoba di lingkungan instansi pemerintah, badan usaha dan masyarakat Provinsi Gorontalo. Adapun tema Monev kali ini : “Supporting Elemen Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba adalah Jaminan Terwujudnya Lingkungan Bersih Narkoba”.

Mover yang dihadiri oleh utusan elemen masyarakat, utusan instansi pemerintah, badan usaha dan Ormas Anti Narkotika di provinsi Gorontalo itu dibuka oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Polisi Drs. Suparwoto yang diwakilii Kabid P2M, Muchars Daud, SE., M.AP.

Kepala BNNP, Brigjen Pol Drs. Suparwoto yang diwakili oleh Kepala Bidang P2M, Muchars Daud, SE., M.AP dalam sambutannya mengatakan bahwa Monev ini dilakukan untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan terkait dengan Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN di provinsi Gorontalo.

Empat komponen yang menjadi sasaran yakni bidang pendidikan, lembaga pemerintah vertikal dan OPD, komponen masyarakat serta dunia usaha BUMN/BUMD.

“Keempat komponen tersebut merupakan target P4GN secara nasional di pusat maupun di daerah Gorontalo. Jika ini berjalan maka bersih Narkoba dilingkungan kerja bisa terwujud,” ungkap Muchars Daud dalam sambutannya mewakili Kaban BNN Provinsi Gorontalo.

Monev dilanjutkan dengan pemaparan yang dibawakan langsung oleh Kabid P2M terkait dengan program pencegahan Narkoba dilingkungan masyarakat dengan berbagai regulasi yang sudah diterapkan oleh pemerintah pusat maupun dengan pelaksanaan Perda terkait P4GN.

Rencana aksi itu sendiri kata Muchars dilakukan dengan jalan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba terhadap ASN, penyusunan regulasi dan sosialisasi P4GN pada sarana dan prasarana transportasi.

Hingga berita ini diturunkan, pemaparan terkait dengan Monev masih sedang berlangsung.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker