NASIONALPOHUWATO
Trending

SEMINAR NASIONAL PENAGGULANGAN NARKOTIKA DI POHUWATO DIBUKA BUPATI SYARIF

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Seminar Nasional penanggulangan Narkotika di Provinsi Gorontalo, Senin (09/12/2019) dibuka oleh Bupati Pohuwato, dihadiri oleh Forkopimda Pohuwato, Rektor Universitas Pohuwato, para kepala Dinas dilingkungan Pemda Pohuwato, para Camat dan Kepala Desa se Pohuwato, mahasiswa Unipo, siswa SMA/SMK se Pohuwato.
Seminar Nasional pencegahan Narkoba di Pohuwato ini mengangkat tema : “Telaah Potensi, Faktor Kendala dan Solusi Pencegahan dan P mberwntasa Narkoba di Provinsi Gorontalo” merupakan sebuah kolaborasi antara Granat dan Universitas Pohuwato serta didukung oleh Pemda Pohuwato.

Rektor Universitas Pohuwato, DR. Juriko Abdulsamad dalam sambutannya sangat mengharapkan agar seminar ini bisa ditindaklanjuti dalam penelitian kedepan. Dirinya berharap agar apa yang diputuskan dan direkomendasikan untuk ditindaklanjuti secara bersama untuk kepentingan daerah sehingga ini pun menjadi sebuah rekomendasi yang bisa dijadikan bahan penelitian untuk untuk kepentingan daerah.

Bupati Pohuwato dalam sambutannya menegaskan jika Narkoba sangat bahaya dan merusak masa depan anak bangsa.

“Jangan pernah berharap dengan Narkoba. Anak mahasiswa berani mencoba maka akan ketagihan, jika ditangkap maka penjara, jika tidak ketangkap maka dia akan mati dan masuk neraka.
“Pilihan hanya 2, Penjara atau Mati. Mana yang mau dipilih?,” tantang Bupati Syarif Mbuinga sambil mengatakan bahwa akibat dari pemakaian barang itu maka kita akan menzolimi dan menjadit pembunuh.

Bupati Syarif Mbuinga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Granat Pohuwato yang mampu menghadirkan Kompolnas di daerah ini dalam kegiatan Seminar Nasional.

“Ini sangat tidak mungkin dilakukan dengan kesibukan pak Youje Mende sebagai anggota Kompolnas, namun dengan kerja sama yang tinggi, maka semua ini bisa terwujud,” ungkap Syarif.

Bupati pun mengingatkan kepada kaum milenial yang merupakan penerus cita cita bangsa ini.

“Jangan memimpikan masa depan yang cerah. Di wisuda dengan predikat yang bagus bahkan nilai yang tinggi akan hilang dari benak kalian tak kala mencoba dekat dengan Narkoba. Jangan pernah bermimpi dan bercita jika sudah mengkonsumsi Narkoba,” ungkap Bupati Pohuwato.

Hingga berita ini ditayang, Seminar Nasional yang dilaksanakan di aula Kampus Unipo masih sedang berlangsung hingga pukul 13.00 Wita nanti.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker