KABGOR

BUPATI NELSON BANGGA, KABGOR JADI TUAN RUMAH PEMBUKAAN AMATIR RADIO FESTIVAL SE-INDONESIA TIMUR

Laporan : Tim Kabar Publik (Jarber SMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

LIMBOTO [KP] – Satu lagi kehormatan bagi Kabupaten Gorontalo. Kabupaten tertua di Provinsi Gorontalo itu kembali dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Amatir Radio Festival se-Indonesia Timur tahun 2019 ini. Organisasi radio amatir tertua dan sudah menjadi bagian dari bangsa Indonesia itu akan menggelar berbagai eventnya selama 3 hari, sejak event itu dibuka secara resmi sejak jumat (06/12/2019) oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang juga selaku Ketua Orari Kabupaten Gorontalo itu berlangsung meriah dan berakhir ahad malam (08/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, Sebagai organisasi radio yang sudah memiliki andil besar bagi bangsa dan negara, keberadaan Orari sangat memberi peran dalam kegiatan kebangsaan hingga sosial bencana. ” Kita lihat bagaimana peran Orari selama ini, selalu ikut dalam kegiatan siaga bencana, dengan melakukan koordinasi jarak jauh dalam membantu penanganan korban bencana. Seperti yang terjadi di Palu dan beberapa daerah lainnya. Peran Orari hadir disana,”tutur Nelson.

Disisi lainnya pula, Bupati Nelson mengungkapkan, Orari juga kerap memberi sumbangsih besar dalam hajatan perpolitikan bangsa. Dimana disetiap agenda politik seperti, Pemilu, Pilpres, Pileg bahkan diajang Pilkada, peran Orari begitu strategis dalam melaporkan kegiatan situasi dan kondisi perpolitikan di Indonesia ” Ya, dengan sambungan jarak jauh hasil sajian informasi dan komunikasi mengenai hajatan pesta demokrasi terpantau. Ini tentu menunjukan peran Orari sangat dibutuhkan.”ungkapnya

Sementara itu Khusus dikabupaten Gorontalo, Menurut Bupati Nelson, Orari juga merupakan sebuah komunitas yang sangat dibutuhkan dalam mendorong Limboto sebagai kota kreatif, pasalnya dengan kehadiran teman-teman Orari maka limboto kota kreatif akan semakin banyak dikenal luas. ” saya sangat mengapresiasi banyak peserta juga datang dari luar daerah, karena event ini se-Indonesia Timur. Selamat datang di Kota Kreatif Limboto, selamat berlomba, jaga persatuan demi nama besar Orari, untuk Mengasah profesionalisme antar radio amatir, ” papar Nelson yang juga memiliki nama udara, Tuan Nelson.

Acara pembukaan kali itu pula dihadiri oleh Ketua Korda Orari Provinsi Gorontalo, Hi Adhan Dambea yang terus memuji kemajuan kota Limboto Kabupaten Gorontalo yang terus berkembang. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker