POHUWATOPOLITIK

GILIRAN P3 POHUWATO SIAP USUNG IWAN ADAM SEBAGAI CALON BUPATI POHUWATO 2020

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pohuwato menerima kembali berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, pada Sabtu 7 Desember 2019,bertempat di ballroom Hotel Golden Sri.

Sebagai tahapan lebih lanjut dari para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan bertarung pada kontestasi Pilkada tahun 2020 untuk masa bakti kepala daerah tahun 2021-2026

Tak terkecuali Iwan S. Adam kader Golkar yang juga duduk sebagai Ketua Komisi II di parlemen kabupaten Pohuwato, yang terlebih dahulu menyatakan sikap untuk maju pada Pilkada tahun 2020 yang akan datang.

Peryataan sikap ini terlihat dari baliho yang tersebar luas di daerah wilayah kabupaten Pohuwato dari ibu kota sampai tingkat desa.

Pada Pileg 17 April lalu partai Golkar menjadi pemenang kursi terbanyak dengan 10 kursi di parlemen bumi Panua, meski dengan modal 10 kursi itu mampu mengusung calon sendiri tanpa koalisi, tapi Iwan S. Adam tetap melebarkan sayapnya dengan mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan yang meraih 2 kursi di parlemen bumi Panua, hal ini pula dilakukan untuk memuluskan perjalanannya menuju orang nomor satu di kabupaten Pohuwato, bukan hanya di PPP, Iwan S. Adam pun berencana akan mendaftar di DPC Partai Kebngkitan Bangsa (PKB) pada Senin tanggal 9 Desember.


“Hari ini saya menyerahkan kembali berkas pencalonan bakal calon Bupati di PPP dan alhamdulillah diterima dengan hangat oleh Pengurus maupun panitia.

Jika tercapai koalisi dan melihat perolehan suara dari partai Golkar dengan 10 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 4 Kursi maka akan ada 16 kursi parlemen dengan 3 Partai yang akan siap memenangkan Iwan S. Adam.

Partai ini pula bisa saja akan bertambah karena masih ada Partai Demokrat, PKS, PAN yang telah membuka pendaftaran dalam menjaring calon Bupati Pohuwato 2020.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button