JAKARTAPOLITIK

TERUNGKAP SUDAH, MENGAPA MUNAS GOLKAR X DILAKSANAKAN DI AREAL MEGA KUNINGAN

Laporan : Jarber SMSI (Ati Modjo)
Editor : Mahmud Marhaba.

JAKARTA [KP] – Munas Partai Golkar X sukses dibuka oleh Presiden Jokowi pada Selasa malam (03/13/2/2019) di Ritz Carlton Jakarta.

Sejak sore hari, daerah Mega Kuningan tempat penyenggaraan Munas Golkar padat merayap. Pengurus dan kader Golkar membanjiri lokasi tersebut. Mana lagi pengawalan masuk ke arena Munas sangat ketat, maklum, Presiden Jokowi dan petinggi negara lainnya akan hadir di Munas tersebut.

Mengapa Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan panitia lebih memilih lokasi tersebut? Padahal masih banyak lokasi lain yang lebih luas areal parkirnya ketimbang tempat itu.

Ternyata, saat kegiatan pembukaan Munas, terungkap apa yang menjadi latar belakang dilakukannya Munas ditempat tersebut.

Hal ini terungkap saat Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam Munas tersebut.

“Tempat ini dibanjiri oleh warna kuning,” ungkap AH saat memberikan sambutan yang disambut applaus oleh peserta Munas.

Lebih lanjut AH mengatakan jika di areal Mega Kuningan ini, sengaja dilakukan Munas Partai Golkar, tujuannya tidak lain untuk mengaktualisasikan keberadaan Mega Kuningan menjadi lautan kuning.

“Sengaja kami memilih tempat ini (mega kuningan) supaya benar-benar menjadi kuning. Dan juga bagaimana mendekatkan Kuning dengan ibu Mega yang malam ini turut hadir Munas kali ini,” ungkap AH sambil melirik kepada Megawati Soekarnoputri sang Ketum PDIP.

Pernyataan ini pun disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta Munas. Megawati pun tersanjung dengan ungkapan itu.

Pernyataan AH juga membuktikan terhadap komitmen Koalisi yang dibangun bersama partai pengusung pasangan Presiden dan Wapres Jokowi – Ma’ruf Amin.

Koalisi yang terbangun pasca Pilpres kemarin nampaknya akan terus berlangsung dengan mengamankan program pemerintahan Indonesia Maju hingga ke tingkat daerah.

Kondisi ini dinilai Presiden Jokowi sangat baik. Untuk itu dirinya mengatakan jika Munas Golkar X sangat adem dan sejuk. Apalagi ditengah sambutannya, Presiden meminta kepada peserta untuk memberikan applaus kepada Bambang Soesatyo yang dikenal dengan panggilan Bamsoet.

Hari ini, Munas Golkar memasuki hari kedua. Berbagai agenda akan dijalankan melalui agenda persidangan yang sudah dipersiapkan oleh panitia Munas X.

Dengan mundurnya Bamsoet pada bursa pencalonan Caketum partai Golkar kali ini, apakah pencalonan AH akan berjalan mulus seperti yang diprediksi banyak pihak? Akankah Calon lainnya juga akan mengikuti langkah yang diambil Bamsoet, mundur sebelum pertarungan nanti? Kita lihat saja hasil akhir Munas X ini.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker