GORONTALOHUKRIMKABGOR
Trending

KANTONGI PELAKU, AKTIVIS GORONTALO MINTA POLRES USUT TUNTAS AKTOR PEMUKULAN RAHMAT DI LIMBOTO

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba.

KABGOR [KP] – Kasus pemukulan yang dialami aktivis Rahmat Mamonto pagi ini, Rabu (04/12/2019) di pukul orang tak dikenal (OTK) disalah satu warkop di Limboto sekitar pukul 10.00 Wita mulai mendapat simpati dari rekan aktivis lainnya.

Tak dihitung jam, beberapa aktivis langsung mendatangi dan memberikan pernyataan keras atas tindkakampremanisme yang dilakukan OTK kepada rekan mereka.

“Kita sudah mengantongi beberapa informasi terkait gerombolan itu,” ungkap Charles Ishak kepada media ini.

Pada prinsipnya kata Charles, aktivis Kabgor khususnya dan Provinsi Gorontalo umumnya mengutuk keras atas aksi premanisme ini.

“Hal ini tidak boleh terjadi di era demokrasi. Karena apa yang telah dialami oleh rekan kami Rahmad Mamonto adalah tamparan keras serta menciderai nilai-nilai luhur dalam berdemokrasi,” tegas Charles.

Olehnya, aktivis ini meminta pihak kepolisian wajib mengusut tuntas serta memproses hukum kejadian tersebut.

“Kami minta pelakunya ditangkap dengan secepatnya, serta mengungkap siapa aktor dibalik pengeroyokan ini. Apa yang memotivasi mereka dan siapa yang memerintah. Karena setahu kami selama ini kami aktivis Kabgor tidak punya masalah dengan masyarakat pada umumnya. Bahkan apa yang kami lakukan selama ini semata-mata ingin memperjuangkan hak-hak dan kepentingan rakyat,” tegas Charles yang mendapat dukungan penuh dari semua aktivis di Gorontalo.

Ditegaskan pula oleh Charles, Jika ditarik benang merahnya sudah bisa disimpulkan sementara, bahwa aksi premanisme tersebut berkaitan erat dengan apa yang dilakukan oleh aktivis Kabgor akhir-akhir ini.

“Oleh karenanya atas kejadian ini kami aktivis bersepakat akan menyelenggarakan aksi besar-besaran di Kabgor,” tutup Charles Ishak yang segera melihat kondisi rekannya Rahmat Mamonto.

Sementara itu, Rahmat sendiri, kata Charles sudah melaporkan hal ini ke pihak Polres Gorontalo guna mencari dan mengungkap pelaku serta aktor atas kasus ini. Dirinya sedang dilakukan visum dan akan diopname di rumah sakit terdekat.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker