TOJO UNA-UNA

DINAS PKPLH TOUNA KEWALAHAN. WARGA KOK BUANG SAMPAH SEMBARANGAN

Laporan: Jefriyanto (Jarber SMSI)

Editor: Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Petugas Dinas Perumahan  Kawasan  Pemukiman Lingkungan Hidup (PKPLH) mengaku kerap kerepotan dengan ulah warga  yang membuang sampah sembarangan di Area Pasar Lama terutama di Lingkungan Kelurahan Uentanaga bawah Kecamatan Ratulindo.

Kepala Seksi Persampahan PKPLH, Fausiah P Adam, terlihat mengeluh.  Masyarakat sekitar lokasi tersebut kata dia, membuang sampah sembarangan  di pingir jalan di area jembatan pasar lama sehingga perlu dievaluasi.

Fausiah menilai Pembuangan sampah masih belum dipatuhi sebagian masyarakat sekitar. Pasalnya, saat waktu pengangkutan berlangsung sejumlah warga kerap membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Sehingga hal itu sering berdampak pada proses pengangkutan yang harus dilakukan berkali-kali”, jelasnya.

Dipihak lain ia mengatakan Dinasnya kerap dituding tidak bekerja mengangkut sampah. Padahal pemicunya adalah oknum masyarakat yang sengaja membuang sampah sembarangan.

“Petugas kami sudah mengumpul semua  sampah-sampah yang di buang di area  jembatan itu dan dibersihkan jalan itu dengan cara di semprotkan air”, tegas Fausiah.

Ia menegaskan pihaknya juga telah menyediakan delapan baliho himbaun bebas sampah. “Kami telah  menyurati Camat Ratulindo untuk  pemasangan baliho tersebut di sejumlah titik area yang menjadi  bebas sampah”, ucap Fausiah

Fausiah  berharap kepada warga khususnya yang tinggal di area pasar lama  Kelurahan Uentenaga bawah jangan lagi membuang sampah sembarangan, apa lagi di area Bebas sampah.

“PKPLH  telah menyiapkan  Ambrol   di area dalam pasar lama sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan masyarakat harus  bisa paham dan sadar akan pentingnya kebersihan”, harapnya. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker