JAKARTAPOLITIK

BENARKAH ISTANA INTERVENSI MUNAS GOLKAR? INI PERNYATAAN PRESIDEN DALAM SAMBUTANNYA

Laporan : Jarber SMSI (Ati Modjo)
Editor : Mahmud Marhaba


JAKARTA [KP] – Munas Partai Golkar X dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (03/12/2019) malam tadi di Jakarta.

Acara yang berlangsung cukup meriah ini mendapat pujian dari Presiden Jokowi. Saat dirinya akan menyampaikan sambutannya, Jokowi langsung mengatakan jika Munas Golkar kali ini sangat sejuk.

Dengan penuh canda, dalam suasana kekeluargaan yang tinggi sehingga Jokowi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang dilakukan atas pelaksanaan Munas Golkar X.

“Sejuk pelaksanaan Munas Golkar kali ini. Sejak masuk pintu saya sudah merasakan kesejukan itu,” ungkap Jokowi tersenyum yang disambut tepuk tangan oleh para peserta Munas di hotel Ritz Carlton Jakarta.

Nampaknya, Presiden sudah mengetahui benar kondisi Partai Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto atau yang biasa dikenal dengan sebutan AH. Diduga informasi terkait pengunduran diri Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang sudah viral di berbagai media siber itu sudah diketahui Presiden.

Sejenak Presiden terhenti berbicara. Dirinya tertuju kepada sosok Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Spontan presiden meminta peserta Munas untuk memberikan aploas kepadanya.

Isue terkait adanya intervensi Istana terhadap Munas Golkar pun diungkapkan Presiden ditengah pidatonya.

“Siapa bilang ada intervensi dari Istana terhadap Munas Golkar ini?” tanya Presiden ke peserta Munas Golkar.

“Ayo, siapa yang bilang ada intervensi. Atau ada yang dikumpul pak Mensesneg, mari maju, saya akan berikan hadiah sepeda,” tantang Presiden lagi ke peserta Munas yang disambut dengan tepuk tangan para hadirin.

“Saya jamin tidak ada intervensi Istana dalam pelaksanaan Munas ini,” tegas Jokowi.

Munas Golkar yang penuh kekeluargaan juga dihadiri oleh sesepuh petinggi partai Golkar seperti Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung. Bahkan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pun hadir. Demikian juga dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya, Menteri Pertahanan dan Keamanan, Prabowo Subianto, Menteri Kominfo, Johni Gheral Plater, Mendagri, Tito Karnavian serta serta sejumlah undangan lainnya.
Munas ini akan berlangsung hingga tanggal 6 Desember mendatang.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker