GORONTALOKONTROLPOHUWATO

TKSK DINAS SOSIAL POHUWATO LAKUKAN PUNGLI DANA KUBE??

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba.

POHUWATO [KP] – Isue miring dialamatkan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato. Oknum berinisial FP diduga melakukan Pungli terhadap 6 (Enam) Kelompok Usaha Bersama (Kube), penerima bantuan 2019, di Desa Bumi Bahari, Kecamatan Popayato.

Dugaan Pungli dilakukan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecanatan (TKSK) Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato sebagaimana dikutip dari jaringan media SMSI, wartanews.id dilakukan oleh FP, usai pencairan dana bantuan, Minggu (01/12/2019).

Pemotongan sebesar 3 juta rupiah ke masing-masing kelompok dari dana sebesar 20 juta yang diterima masing-masing kelompok. Jika ditotalkan, maka FP ‘mencaplok’ dana 18 juta, dari anggaran yang dicairkan.

Di tempat terpisah, dihubungi lewat telfon, FP membantah jika dirinya telah melakukan pungutan liar yang disangkakan kepadanya.

“Itu tidak benar pak. Saya tidak pernah melakukan pemotongan ataupun pungutan,” kata FP sambil menambahkan, pihaknya mempersilahkan pihak media untuk membuktikan kebenaran hal tersebut.

Tim media jaringan berita SMSI terus melakukan investigasi terkait dugaan pemotongan tersebut.#[KP/WN]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker