POHUWATOPOLITIK

INI ALASAN SAIPUL MBUINGA TERIMA EMPAT PARPOL NON PARLEMEN DI POHUWATO

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Tak bisa dipandang sebelah mata. Gerakan politik dari bakal calon Pilkada Pohuwato, Saipul Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS), bergerak bagai bola salju.

Tak puas dengan pendaftaran di beberapa Partai pengusung Bacalon, kini SMS pun melakukan lobby dengan meyakinkan 4 pimpinan partai politik yakni Hanura, Berkarya, PBB dan Perindo. Padahal, keempat Parpol ini belum mampu mengusung wakilnya di parlemen.

Keempat pimpinan Partai Politik menemui Ketua DPC Gerindra Pohuwato, Saipul Mbuinga di kediaman Haji Pulu (Adnan Mbuinga).

Alasannya sangat realistis. Keempat Parpol ini diyakini memiliki basis pendukung yang tak boleh diremehkan. Dukungan ini tentu saja bakal menambah pundi-pundi kekuatan SMS dalam menghadapi Pilkada Pohuwato tahun 2020 nanti.

Dukungan Parpol ini juga akan menambah deretan kekuatan SMS dari partai politik. Meski belum resmi, SMS mengklaim telah mendapat dukungan hampir separuh kursi parpol di DPRD Pohuwato.

Menariknya, saat Gerindra tegas menunjuk Saipul Mbuinga sebagai calon tunggal Bupati Pohuwato, Partai lainnya belum memiliki calon yang pasti.

Ketua DPC Partai Berkarya Pohuwato, Hasan Lasiki menyentil bahwa paket SMS merupakan keterwakilan wilayah Timur dan Barat Pohuwato. Selain itu, menurut analisa politik, SMS merupakan calon yang paling siap menghadapi Pilkada dengan rasio kesuksesan yang cukup besar.

“Selain berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan struktur Partai, 4 pimpinan selain menjadi pendukung juga akan mengusahakan rekomendasi dari DPP masing-masing partai,” terang Hasan seperti yang dikutip dari media siber, gorontaloonline.info, jaringan berita SMSI.#[KP/GOL]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker