GORONTALOPOHUWATOPOLITIK

SOSOK SAIPUL MBUINGA DIMATA AKTIFIS LINGKUNGAN, HAMID TOLIU

Editor : Mahmud Marhaba


SIANG itu, sebelum azan Jum’at dikumandangkan, aku melangkahkan kaki untuk menunaikan ibadah sholat Jum’at.

Seperti Jum’at sebelumnya, aku senantiasa terus meluangkan waktu, meski harus berpindah masjid dikarenakan tugas dan kesibukan setiap hari.

Saat duduk mengikuti Syaf jamaah lainnya, muncul sosok yang begitu dikenal oleh masyarakat Pohuwato, Saipul Mbuinga. Politisi santun yang selalu dekat dengan rakyatnya, memberi salam kepada yang lainnya. Duduk bersebelahan membuat aku teringat akan beberapa waktu lalu ketika bersama. Jujur bahwa kami sangat jarang ketemu, meski berada dalam 1 wilayah kabupaten yang memiliki kekayaan alam sangat besar.

Tak ada yang menyangka, bila pertemuan itu terjadi di Masjid Agung Marisa kabupaten Pohuwato, Jum’at 29 November 2019. Sosok Ketua Partai yang dipercayakan kembali oleh rakyat Pohuwato menjadi anggota DPRD itu banyak memberikan kesan baik dalam perjalanan hidup ini.

Nasehat dan bimbingannya saat berada di kabupaten Pohuwato begitu memberi kesan selama ini. Maklum, sebagai perantau, aku membutuhkan sosok yang bisa mengarahkan perjalan hidup kedepan. Aku menganggap jika Saipul Mbuinga merupakan orang tua di daerah perantauan.

Dalam perjalanan karir politik, Saipul Mbuinga bukan lagi seorang yang asing di lembaga legilatif. Karir politiknya menanjak tinggi meski dalam perjalanannya dia sering berhadapan dengan kepetingan politik partai lain, termasuk adik kandung sendiri yang kini menjabat Bupati Pohuwato 2 periode.

Kini, sosok pemimpin Pohuwato ini akan maju sebagai calon Bupati Pohuwato 2020 mendatang. Tak ada sedikit pun kegentaran dalam dirinya untuk maju dan berdiri sebagai orang yang siap bertarung memperebutkan kursi Bupati yang akan ditinggalkan oleh adiknya sendiri, Syarif Mbuinga.

Satu harapan yang disampaikan dalam pertemuan singkat itu, memohon dukungan masyarakat Pohuwato untuk dirinya maju dalam kanca politik sebagai calon Bupati Pohuwato 2020.

Kami pun bisa bernostalgia kembali dipertemukan disatu tempat, semoga pertemuan ini bisa membawah sebuah perubahan kita nanti, Aamiin ya rabbal , ungkap Hamid Toliu yang berbicara panjang lebar dengan wartawan media ini .##

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker