BERITA

TAHUN 2020 , PEMKAB BOALEMO PRIORITASKAN PROGRAM PERTANIAN

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo nampaknya tak main – main soal meningkatkan perekonomian warga melalui pertanian. Buktinya, ditahun 2020 mendatang, Pemkab Boalemo tengah mempersiapkan anggaran yang cukup besar nilainya untuk meningkatkan ekonomi warga melalui program pertanian.

Hal itu diungkap Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf di selah – selah memimpin apel pagi dihalaman kantor Bupati Boalemo baru – baru ini. Dalam penyampainya, Wabup Anas mengatakan untuk lebih meningkatkan perekonomian warga dibidang pertanian, dirinya menilai tak terlepas dari akses jalan.

Sehingga dirinya meyakini salah satu faktor yang mampu menunjang perekonomian warga dibidang pertanian adalah akses jalan. Untuk itu, ditahun 2020 pemkab sudah menyediakan anggaran untuk program pembukaan ruas Jalan Usaha Tani (JUT) di seluruh desa di Kabupaten Boalemo.” Akses jalan ini menjadi faktor utama meningkatkan perekonomian warga. Jadi ketika akses jalan sudah terbuka, otomatis hasil komoditas para petani kita dengan mudah dijangkau menggunakan alat transportasi.” ucap Wabup Anas.

Selain itu Wabup Anas pun berharap melalui program ini, dirinya mewakili Bupati Boalemo Darwis Murid meminta warga Boalemo untuk terus mendukung program peningkatan komuditas pertanian Di Boalemo. ” Kami berharap untuk warga Boalemo bersama – sama mendukung program peningkatan komuditas pertanian ini di Kabupaten Boalemo.”Harapnya #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker