KABGOR

PEMKABGOR BUKA SELEKSI DUA JABATAN OPD TINGGI PRATAMA

Laporan : Jarber SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

KABGOR [KP] – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengelar seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama. Seleksi terbuka yang digelar di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gorontalo, Rabu (27/11/2019) diperuntukkan untuk menempati jabatan di dua OPD.

“Jadi pada hari ini kita sementara melakuan seleksi terbuka untuk dua OPD sebagai ketentuan yang berlaku bahwa setelah itu kosong segera harus kita isi,” kata Hadijah U Tayeb, Sekda Kabupaten Gorontalo.

Hadijah mengatakan saat ini tahapan seleksi berkas sudah selesai dengan telah meloloskan 14 peserta, dimana terbagi 7 peserta di pendidikan kebudayaan dan 7 lainnya di ketahanan pangan.

“Hari ini masuk tahapan kedua yaitu melakukan assesment bagi yang belum mengikuti assessment,” ungkapnya.

Menurut Hadijah dari 14 yang lolos sejauh ini masih ada 7 peserta yang belum mengikuti assesment. Untuk melakukan assessment, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyiapkan tim asesor dari Perguruan Tinggi di Gorontalo.

“Tujuh orang ini akan mengikuti tahapan penulisan makalah dan wawancara sesuai dengan tahapan dalam ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Ia menargetkan hasil dari seleksi itu akan dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) pada bulan Desember 2019 dan selanjutnya diserahkan ke Bupati Gorontalo untuk dipilih salah satu dari tiga nama peserta yang lolos dalam seleksi. “Tiga kita pilih dan ajukan ke Bupati. Beliau yang punya kewenangan memilih salah satu,” ungkapnya.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker