BERITA

PEMBANGUNAN PENGADILAN NEGERI AMPANA TUNGGU TANDA TANGAN PRESIDEN JOKO WIDODO

Laporan: Jefriyanto (Jarber SMSI)

Editor: Mahmud Marhaba

AMPANA [KP] – Ketua Pengadilan Tinggi  Provinsi Sulawesi Tengah, Mochamad Djoko SH, M.Hum, meninjau langsung lokasi pembangunan kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Rabu 27/11/19.

Sebelumnya, Ia dan rombongan tiba di Ampana sekitar pukul 13:30 wita dan langsung di terima Bupati Touna, Mohammad Lahay, di Kantor Bupati.

Disela-sela peninjauan lokasi pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Touna di Ampana, Mochamad Djoko, mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembangunan kantor PN tersebut tinggal menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo.

“Semua persyaratan yang dimasukan oleh Pemda itu semua sudah lengkap. Mulai dari sertifikat, persetujuan dari DPRD ke Setneg dan MA semua sudah lengkap,” kata dia.

“Semoga gedung PN segera di bangun, Insya Allah akan segera selesai dan di resmikan oleh Ketua MA,” tambahnya.

Berdirinya Kantor Pengadilan Negeri di Ampana, kata Mochamad Joko, akan membangun kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum di daerah itu. Belum lagi selama ini masyarakat Touna harus menempuh waktu selama tiga jam lamanya menuju PN Poso jika ingin memperoleh layanan hukum.

“Jadi hari ini dengan ditinjaunya lokasi pembangunan kantor PN maka, keluhan masyarakat Touna sudah terjawab, dan kita doakan bersama supaya ini cepat terlaksana”, ucapnya.

Sementara itu terpisah Ketua Pengadilan (PN) Poso, Syafri Abdullah SH, MH, mengatakan, bakal hadirnya kantor PN di Ampana merupaka suatu peradaban baru bagi Masyarakat Tojo Una Una.

“Karena di sini akan dibangun PN Ampana yang nantinya sudah terpisah dari Induknya yakni PN Poso. Jadi ketika ini kantor PN Ampana sudah jadi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Poso. Ini artinya Pemerintah mendekatkan pelayanan dibidang hukum,” jelasnya.

Hadirnya Pengadilan Negeri, jelasnya, akan memberi kepastian hukum dan mempermudah layanan hukum sehingga bisa mendorong kepercayaan investor asing ke daerah. # [KPl

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker