BONEBOL

DIKEPEMIMPINAN HAMIM – KILAT 2019, BONEBOL SABET 8 PENGHARGAAN NASIONAL

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan November ini, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) di bawah kepemimpinan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone telah berhasil menambah deretan prestasi yang membanggakan dengan meraih 8 penghargaan nasional atau dari pemerintah pusat.

Kedelapan penghargaan itu, meliputi penghargaan kategori best in environment conservation concept dari KLHK RI, penghargaan kinerja penyelenggaraan tata ruang terbaik II di wilayah timur dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI, penghargaan LAKIP “BB” dengan kategori sangat baik dari Menpan-RB.
Selanjutnya, penghargaan dari pemerintah RI atas keberhasilan capain opini WTP 5 kali berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah, penghargaan Pastika Parama dari Kementerian Kesehatan dalam penerapan kawasan tanpa rokok, penghargaan di bidang tata kelola program inovasi desa terbaik tahun 2019 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, dan Transmigrasi.

Selain itu, menerima penghargaan dari MenPAN-RB sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik dengan nilai sangat baik atau B plus untuk 3 OPD, yakni Dinas Dukcapil, DPMPTSPTK, dan RSUD Toto Kabila, serta penghargaan menerima penghargaan Swasti Saba Padapa sebagai kabupaten/kota sehat dari Kementerian Kesehatan dan Kemendagri RI.
“Kita patut bersyukur dalam setahun dan dalam beberapa waktu terakhir ini apresiasi-apresiasi pemerintah pusat kepada kita di Bonebol luar biasa. Banyak sekali penghargaan nasional yang kita terima,”kata Bupati Hamim Pou usai menyerahkan penghargaan Swasti Saba Padapa kepada Ketua KKS Bonebol Abdul Razak Kuku, di halaman Kantor Bupati, Senin (25/11/2019).

Hamim mengatakan, tentu penghargaan itu tidak turun begitu saja dari langit. Ini hasil kinerja seluruh pihak terkait di Bonebol. Artinya yang di bawah juga ikut tertular dengan kebaikan-kebaikan yang bagus tersebut.
“Tahun ini ada 8 penghargaan nasional yang kita terima. Itu tidak dibayar, tidak dikejar, tapi ini hasil kinerja kita bersama,”Tandas Hamim Pou. #KP/HMS

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button