BOLMONG INDUK

SDN 1 MONGKOINIT TAK PANDANG SEBELAH MATA EKSTRA KURIKULER

Laporan: Ruslin Paputungan (Jarber SMSI)
Editor: Mahmud Marhaba

BOLMONG [KP] – Jajaran pendidik di SDN 1 Mongkoinit menjadikan progran ekstra kurikuler sebagai wadah bagi anak didik untuk menyalurkan bakat dan diasah.

Sekolah Dasar Negeri 1 Mongkoinit, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Salah satu Sekolah Dasar Negeri yang melakukan beberapa kegiatan Ekskul.

Hal tersebut dikatakan  Kepala sekolah (Kepsek) SDN 1 Mongkoinit, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut, Arifin Supu, S,Pd., saat di temui  Rabu, (20/11/2019) diruang kerjanya.

Ia tak memandang sebelah mata ekstra kurikuler karena sangat berguna meningkatkan kemampuan siswa, baik kemampuan kognitif, efektif maupun psikomotor.

Tak heran sekolah menjalankan beberapa program ekstra seperti, baca tulis Al-Qur’an dilakukan Senin – Kamis, Latihan seni tari tradisional dana-dana pada hari Sabtu.

“Kedua kegiatan ekskul ini selalu di berikan kepada kurang lebih 336 Siswa yang terdiri dari siswa kelas 1 sampai Kelas 6”, jelas Arifin.

Tak hanya itu, ia mejelaskan kegiatan ekstra kurikuler menjadi inisiatif para tenaga pengajar di sekolah itu, dan tak lepas dari pantauan Dinas Pendidikan

Arifin Supu juga menambahkan, saat ini dia dan para guru sedang berupaya bisa membuka kelas Tahfidz untuk para siswa yang ingin  menghafal Al-Qur’an.

“Dan Itu nanti akan dilakukan setiap pulang sekolah,” ujar dia. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker