BONEBOL

PENGKAJIAN TAUHID TASAWUF SE ASIA TENGGARA DI BONEBOL SUKSES

Laporan: Risky (Jarber SMSI), Editor: Mahmud Marhaba

BONEBOL – Pelaksanaan pengkajian Tauhid Tasawuf se Asia Tenggara digelar di Lapangan Ippot Tapa, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (20/11/2019) malam hikmad dan sukses.

Pengkajian tauhid tasawuf serta silaturahmi ulama sufi se Asia Tenggara ke-III kerja sama Pemkab Bone Bolango itu, menghadirkan ulama pemersatu umat dan umara, Abuya Syeikh H. Amran Al-Waly Al-Khalidi dari Aceh dan Tuan Guru Muhamad Saleh dari Malaysia bersama rombongan.

Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mengatakan warga Bonebol patut bersyukur, dimana kabupaten itu dipilih menjadi salah satu lokasi untuk pengkajian tauhid tasawuf se Asia Tenggara.

“Semoga dengan pengkajian tauhid tasawuf ini akan menjadi berkah untuk kita di Bone Bolango, menjadi masyarakat yang penuh kasih sayang dan mencintai dengan hati yang bersih. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan bagi kita semua untuk terus memajukan Kabupaten Bone Bolango,” kata Hamim.

Kepada Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi, Bupati Hamim mengungkapkan, di Gorontalo, khususnya di Bone Bolango banyak sekali juga pengikuti sufi., ada yang menyepi, ada yang menjauh dari keramaian.

”Mudah-mudahan dengan kehadiran Abuya di tempat ini, lewat majelis pengkajian tauhid tasawuf bisa lebih dikenal masyarakat lebih dekat. Ini yang paling penting dari muzakarah malam ini,” ungkap Hamim.

Hamim berujar, kalau Abuya berasal dari Aceh yaitu Serambi Mekah, maka kami bersyukur Abuya telah datang ke Serambi Madina, yakni Gorontalo. Allah sebaik-baik perencana dan sebaik-baik perencana adalah rencana Allah. Bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin. Ini semua sudah diatur Allah.

“Mudah-mudahan hubungan kita akan terus terjalin, silaturahmi, persaudaraan antara masyarakat Aceh dan masyarakat Asia Tenggara dengan masyarakat Gorontalo, khususnya dengan masyarakat di Kabupaten Bone Bolango. Kami merasa tersanjung menjadi pilihan untuk pengkajian tauhid tasawuf di Asia Tenggara,” tutup Hamim. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker