KOTA KOTAMOBAGUSULUT
Trending

WALIKOTA KOTAMOBAGU, TATONG BARA, MAMPU PERTAHANKAN PENGHARGAAN SWASTI SABA KOTA SEHAT KEDUAKALINYA

Laporan : Jarber SMSI ( Ati Modjo)
Editor : Mahmud Marhaba.

JAKARTA [KP] – Memasuki akhir tahun 2019, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar acara Penganugerahan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat 2019, Selasa (19/11/2019).

Dua menteri sekaligus hadir dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Kesehatan RI, Trawan Agus Putranto dan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. Keduanya memiliki latar belakang yang sama yakni dari kalangan TNI dan Polri.

Penganugerahan Swasti Saba ini dilangsungkan di kantor Kemendagri jalan Medan Mereka Utara Jakarta Pusat.

6 Gubernur dan 202 Walikota dan Bupati se Indonesia berkumpul untuk menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat 2019.

Walikota Kotamobagu ir. Tatong Bara bersama Bupati Gorontalo Utara DR. Indra Yasin

Diantara penerima penghargaan tersebut, hadir pula Walikota Kotamobagu, Ir. Hi. Tatong Bara yang juga menerima penghargaan tersebut. Bedanya, kehadiran Walikota wanita dari provinsi Sulawesi Utara ini menerima penghargaan untuk kali Kedua sejak digulirnya program ini setiap 2 tahun sekali dari tahun 2017 lalu.

Ketika berbincang dengan media siber kabarpublik.id, nampak Tatong Bara begitu ceria berada diantara penerima penghargaan lainnya.

Maklum, untuk mempertahankan sebuah prestasi sangat sulit dibanding merebutnya. “Alhamdulillah, ini kali kedua kami menerima penghargaan ini,” kata Tatong Bara membuka percakapan dengan kabarpublik.id yang tergabung dalam Jarber SMSI.

Dirinya berharap agar penghargaan ini akan memotivasi OPD terkait untuk terus meningkatkan kinerja serta menjadikan masyarakat lebih menjaga kondisi hidup sehat dan berupaya menurunkan stunting hingga ketingkat kelurahan.

Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara berfoto bersama Direktur media kabarpublik.id

Dikatakan Tatong, dirinya berusaha untuk terus melakukan terobosan terhadap upaya menjadikan daerah ini menjadi daerah yang penduduknya tetap hidup sehat.

Tatong pun mengabadikan penghargaan itu dengan berfoto bersama para kepala daerah lainnya yang sama-sama menerima penghargaan tersebut.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker