KABGOR

BUPATI GORONTALO BERENCANA MEMBERIKAN HIBAH UNTUK KANTOR PARTAI POLITIK

Laporan : Jarber SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

KABGOR [KP] – Pesta Demokrasi jelang Pilkada di Kabupaten Gorontalo 2020, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melakukan silahturahmi ke sejumlah partai politik. Nelson Pomalingo mendatangi kantor PAN, Gerindra, Golkar dan berakhir di kantor PPP, Selasa (19/11/2019).

Meski belum semua partai membuka pendaftaran terkait calon Bupati namun dikatakan Nelson, dirinya mengaku merasa nyaman saat melakukan kunjungan itu karena itu berarti dia terima disemua partai.

“Itu yang saya syukuri. Intinya saat saya datang, kita nyaman dulu,” kata Nelson.

Saat ditanya terkait keberadaan sejumlah kantor partai yang statusnya masih berupa kontrakan, Nelson memastikan akan turut membantu menyelesaikan persoalan itu. Ia pun mengaku telah meminta kepada anggota DPRD Kabupaten Gorontalo untuk melakukan kajian terkait kemungkinan pemberian hibah dari pemkab Gorontalo.

“Partai ini kan menghasilkan kader kadernya terbaik menjadi pemimpin dieksekutif maupun dilegislatif, tapi kasihan, bayangkan DM 3 (ketua DPRD) disini kantornya masih kontrak,” kata Nelson saat berada di kantor sekretariat PPP Kabupaten Gorontalo.

Status kepemilikan kantor PPP Kabupaten Gorontalo yang masih kontrak, menurutnya juga dialami oleh partai lain, sehingga alternatif hibah dari Pemkab Gorontalo untuk sekretariat Partai dinilai bisa menjadi solusi.

“Tapi kalaupun hibah, jangan dulu tahun depan karena masih ada anggaran perhelatan Pilkada. Nah, kalau ada 10 partai dengan hibah 500 juta kan cuma 5 milyar,” urainya.

Selama melakukan silahturahim ke sejumlah partai, diakui Nelson terdapat beberapa Partai yang telah memberikan formulir pendaftaran calon Bupati. Ia pun mengakui telah menerima formulir tersebut meskipun dalam kunjungan yang dilakukannya saat ini bukan sebagai calon Bupati melainkan sebagai Bupati.

“Sebetulnya jika saya membuka diri untuk mengambil formulir, itu sudah urusannya DPC. Cuma kebetulan sudah dikasih, jadi tidak enak kalau ditolak, padahal saya datang sebagai Bupati bukan sebagai calon Bupati. Cuma kita sudah terima,” ungkapnya sambil tersenyum.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker