POHUWATO

KPA POHUWATO KEMBANGKAN SAYAP HINGGA DI KECAMATAN

Laporan: Jundi Da’i (Jarber SMSI) Editor: Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Ketua Harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Pohuwato, Amin Haras, melantik pengurus forum Warga Peduli Aids (WPA) desa/kelurahan sekecamatan Paguat dan Dengilo, Rabu (13/11/2019), di aula Kantor Camat Dengilo.

Dalam pelantikan itu, Ketua Harian KPA didampingi Sekretaris KPA Pohuwato, dr. Suherman, Camat Paguat Arman Mohamad, dan Camat Dengilo Nakir Ismail.

Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, selaku Ketua Harian KPA Pohuwato, menilai pembentukan forum WPA sangat strategis dan penting dalam menangkal penyebaran HIV Aids di wilayah itu.

Ia menyebut penyebaran HIV/Aids di Pohuwato telah masuk ke desa-desa karena maraknya pergaulan bebas.

Karenanya forum yang terbentuk ditingkat desa itu menjadi sayap KPA untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat sehingga penularan HIV dan Aids akan bisa ditekan.

Adapun struktur pengurus WPA yang dilantik Wabup Amin Haras terdiri dari Camat, Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil. Sedangkan ketua ditunjuk para kepala desa/lurah, sekretaris diberikan kepada bida desa, dan lima orang anggota terdiri dari  5 orang kader kesehatan desa. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker