BERITABONEBOL

DESA TOLUWAYA SUKSES GELAR PILKADES DI BONE BOLANGO

Laporan : Rizky (Jarber SMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Hari ini pelaksanaan Pemilihan Serentak Kepala Desa se Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) di selenggarakan. Setidaknya ada sekitar 88 desa akan melakukan Pemilihan serentak di kabupaten ini.

Di Desa Toluwaya, Kecamatan Bulango Timur, pemilihan kepala desa periode 2019 – 2025 yang digelar Rabu (13/11/2019) nampak dimenangkan calon petahana, Karim Yahya. Ia memperoleh suara terbanyak sebanyak 383 suara dari 534 jumlah pemilih.

Diwawancarai media ini, Karim mengatakan kemenangan tersebut menjadi kebanggaan karena ia masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat desa Toluwaya untuk memimpin kembali desa itu.

Dirinya tetap berkomitmen untuk melanjutkan program-programnya. “Jelas apa yang kami lakukan dan apa yang telah kami bangun di tahun tahun sebelumnya insyaallah akan kami lanjutkan kembali pembangunan serta kegiatan kegiatan yang lebih menyentuh masyarakat”, tutur Karim kepada media ini.

Setelah dilantik kembali, ia mengatakan segera melakukan program pemerataan seluruh pembangunan berupa fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

“Ini akan kami bagikan kepada seluruh masyarakat yang berhak menerima, sampai sekarang kami sudah berupaya semaksimal mungkin sehingga pembangunan di desa Toluwaya merata kepada seluruh masyarakat yang berhak menerima”, imbuhnya.

Selain itu, Karim menaruh harapan kepada seluruh masyarakat desa Toluwaya untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Ia pun mengajak masyarakat untuk memelihara kebersamaan demi ketentraman desa.

Dipihak lain, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Toluwaya Widiawaty Ngabito menjelaskan dari awal pendaftaran sampai dengan hari pelaksanaan, kondisi kamtibmas di desa tersebut sangat terjamin.

“Alhamdulillah semua berjalan aman, damai, tentram, kondusif dan terkendali”, jelas Ketua Panitia yang biasa disapa Widy.

Ia menjelaskan, sesuai DPT, Desa Toluwaya berjumlah 630 jiwa, ditambah surat suara 2,5 persen sebanyak 5 suara, Sehingga totalnya adalah 635 surat suara.

Pengguna hak pilih di pilkades ini, kata Widy, sebanyak 534 jiwa dan yang tidak menggunakan hak suara berjumlah 96 jiwa. “Jadi kalau ditambah dengan surat suara 2,5 persen tadi totalnya menjadi 101 surat suara yang tidak digunakan,” tutup Widy. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button