TOJO UNA-UNA

MONITORING PROGRES PTSL, NUGRAHA: KANTOR PERTANAHAN TOUNA TERBAIK DI SULTENG

Laporan: Jefriyanto (Jarber SMSI)
Editor: Mahmud Marhaba

Touna [KP] – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tengah, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur  Pertanahan  Sulteng, AAG Nugraha, melakukan kunjungan kerja di Kantor Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una, Selasa (12/11/2019).

Nugraha mengatakan, kunjungannya dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap progres layanan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kabupaten Touna.

“PTSL merupakan kegiatan pendaftaran tanah, untuk pertama kali dan dilakukan  serentak, meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/ kelurahan atau nama lainnya yang setingkat”, ungkap Nugraha.

Dia menjelaskan, seiring dengan  berkembangnya teknologi yang juga dibarengi dengan tuntutan  terhadap layanan pertanahan, maka Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) berkomitmen untuk melakukan transformasi data digitalisasi dengan sistem pelayanan berbasis online.

“Hal itu di lakukan untuk mempermudah dan percepatan pelayanan terhadap pembuatan sertifikat masyarakat didaerah”, tandasnya

Ditanya soal kunjungannya keBPN Touna, Nugraha menyampaikan hasil monitoring dan evaluasi yang ia lakukan tersebut. Menurutnya, ditemukan fakta-fakta progres pekerjaan Kantor Pertanahan setempat mendapat penilaian terbaik se-Sulawesi Tengah.

Dalam kunjugan itu, terlihat turut hadir Kabid Infrastruktur Pertanahan Kanwil Sulteng, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Touna, Budiono APtnh, MH, Kepala Seksi Kantor Pertanahan Touna, Asep Dedy Warsita, Arkham Safa, dan puluhan karyawan Kantor Pertanahan serta dihadiri beberapa PPAT atau Notaris di Touna. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker