KABGOR

PRAMUKA BAGIAN PENTING DALAM MEMBANGUN PARADIGMA BARU BAGI PEMUDA

Laporan : Jarber SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

KABGOR [KP] – Pramuka dinilai  menjadi media penggodokan yang tepat bagi generasi bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menghadiri Kemah Bakti Karakter Gemilang dan Apel Besar Hari Pramuka Ke 58, Senin (11/11/2019).

“Hari ini kita melaksanakan Kemah Bakti Gemilang yang menjadi program rutin dan dilaksanakan oleh Pramuka dalam rangka hari Pramuka ” Kata Nelson saat ditemui di bumi Perkemahan Bongohulawa Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, Pramuka adalah bagian penting dalam membangun paradigma baru secara berjenjang bagi pemuda untuk menjadi lebih baik dalam hal berbakti kepada bangsa.

” Mereka tidak hanya di godok tapi berbakti,” ungkap Nelson.

Dalam Kemah Bakti tersebut Nelson menyebut para peserta Pramuka akan melakukan program berkelanjutan ke masing – masing Ranting di tingkat Desa maupun Kecamatan. Selain itu, kegiatan sosial, penghijauan, dan kemasyarakatan juga akan dilakukan.

Nelson menambahkan telah berencana untuk memberlakukan aturan pada tanggal 14 setiap bulannya seluruh OPD hingga kepala Desa diwajibkan mengunakan pakaian Pramuka.

”Karena dengan Pramuka kita solid, semangat, gagah dan nyata dalam pembangunan benar bisa terwujud,” ungkap Nelson mengakhiri pernyataannya.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker