KABGOR

BERTINDAK SEBAGAI ISNPEKTUR UPACARA, INI PESAN MORIL NELSON DI HARI PAHLAWAN

Laporan : Jarber SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

KABGOR [KP] – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari Pahlawan 10 November 2019 di Kabupaten Gorontalo. Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan apel Korpri itu, Bupati Gorontalo membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara.

Nelson mengatakan setiap hari Pahlawan mengingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaklah perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari segenap Insan warga negara Indonesia,” ungkap Bupati Nelson.

Dengan peringatan hari Pahlawan. Nelson mengatakan agar setiap warga menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan. Selain itu, ia meminta agar para generasi muda terus berinovasi agar menjadi Pahlawan masa kini.

“Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” papar Nelson dalam pidatonya.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker