JAKARTANASIONALPOLITIK

ANIES BASWEDAN INGATKAN PERJUANGAN VISI AWAL PARTAI NASDEM. INI ISI PIDATONYA SAAT PEMBUKAAN KONGRES

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Kongres II Partai Nasional Demokrat (NasDem) dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh yang dihadiri 8.000 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia, Jumat (08/11/2019) di Jakarta Internasional Kemayoran Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan apresiasi kepada Partai Nasdem yang memilih Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan Kongres II dan HUT ke 8 Partai Nasdem.

Anies Baswedan dalam sambutannya menyinggung tentang ketimpangan yang terjadi di negeri ini. “Saya menghendaki agar ketimpangan di negeri ini dituntaskan oleh partai Nasdem,” ungkap Anies Baswedan yang direspon oleh peserta Kongres dengan tepuk tangan.

Di Jakarta kata Anies Baswedan, merupakan daerah yang memiliki keragaman terbesar dibanding dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Bagaimana memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan tujuannya adalah mencapai keadilan sosial bagi seluruh Indonesia. Partai Nasdem harus menjadi penjaga daripada cita-cita bangsa ini,” ungkap Gubernur DKI yang digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat Presiden RI setelah masa kepemimpinan Jokowi nanti.  

Yang ada di Indonesia, kata Anies adalah adanya ketimpangan pada saat negeri ini didirikan awalnya di kota ini. “Hampir tidak mungkin membangun persatuan di dalam ketimpangan,” tegas Anies sambil berharap partai Nasdem memberikan kontribusi yang lebih baik untuk rakyat Indonesia.

Anies Baswedan pun mengutip ungkapan yang pernah dideklarasikan oleh partai Nasdem tahun 2010 yang lalu.

“Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang mapan, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan persatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan. Keseimbangan itulah yang harus dituntaskan di negeri ini,” kata Anies dalam kutipan itu.

Partai Nasdem, tegas Anies, akan menjadi penjaga cita-cita leluhur bangsa ini.

“Membangun persatuan harus dalam kesetaraan, membangun persatuan harus dalam keadilan. Lewat Kongres Kedua ini, partai Nasdem akan membawa semangat restorasi, semangat pendiri bangsa membawa Indonesia yang lebih baik dan Nasdem memberikan kontribusi yang lebih baik untuk rakyat Indonesia.Insya Allah ini akan menjadi sebuah catatan sejarah bagi bangsa dan negara ini,” ungkap Anies mengakhiri sambutannya pada pembukaan Kongres II partai Nasdem yang disambut upplaus oleh ribuan peserta.#[KP]     

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker