GORONTALOJAKARTA

HADIRI RAKERNAS III GERNITA, INI YANG AKAN DILAKUKAN PENGURUS GERNITA GORONTALO NANTI

Laporan : Jarber SMSI (Ati Modjo)

Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Gernita Malahayati Partai Nasdem berlangsung ditutup hari ini, Kamis (07/11/2019) bertempat di Akademi Bela Negara Nasdem di Jakarta.

Dalam agenda yang berlangsung selama 3 hari itu, Gernita Malahayati Gorontalo merupakan utusan terbanyak pada Rakernas Gernita tahun ini dengan jumlah 12 orang dibawah pimpinan Ketua Gernita provinsi Gorontalo, Hj. Lolly Junus.  

Ketua Gernita Gorontalo, Hj. Lolly Junus

Dalam wawancara dengan wartawan kabarpublik.id yang tergabung dalam Jaringan Berita SMSI Lolly Junus mengtakan bahwa berbagai program kerja akan diputuskan pada Rakernas III dan semua akan ditindaklanjuti hingga ke tingkat bawah. Dikatakannya, pengurus Gernita Gorontalo kepengurusannya sudah ada hingga ke beberapa kecamatan.

“Perempuan harus berperan aktif dalam menjalankan visi misi dari Gernita Malahayati. Sebagai payung politik partai Nasdem, Gernita wajib membantu memenangkan Pilkada 2020. Campur tangan perempuan dibutuhkan untuk mewujudkan kemenangan Pilkada nanti,” ungkap Lolly Junus didampingi Sekretaris Gernita, Sofia Taidi sambil menegaskan jika peran perempuan ini harus dimulai dari sekarang.

Diakui Sofia Taidi, dalam menjalankan tugas organisasi ini, banyak hambatan terlebih soal pendanaan. Namun diakuinya, melalui Ketua Gernita Gorontalo yang dipimpin Lolly Junus yang juga merupakan Aleg DPRD provinsi dari partai Nasdem semuanya bisa teratasi dengan baik.

Ketua Gernita Gorontalo menjelaskan bahwa kedepan Gernita akan mengembangkan Koperasi Keluarga Rakyat Gorontalo (KKRG) dengan melibatkan semua wanita yang tergabung di Gernita dan melibatkan wanita Gorontalo untuk menjadi anggota Koperasi KKRG.

Peserta Rakernas III Gernita dari Gorontalo dibawah pimpinan Ketua Gernita Gorontalo, Hj. Lolly Junus.

Terkait peran Gernita Gorontalo jelang Pilkada 2020 nanti, Ketua Gernita mengatakan akan all out membantu pemenangan Nasdem di 3 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak nanti.

“Dengan kekuatan wanita yang akan dibentuk nanti, kita optimis peran wanita di dunia politik di Gorontalo akan menjadi sebuah kekuatan tersendiri untuk meraih kemenangan dalam Pilkada nanti,” ungkap Lolly Junus didampingi Sekretaris Siti Sofia Taidi bersama pengurus lainnya, Rabu (06/11/2019) saat berada di Akademi Bela Negara Nasdem di Jakarta.#[KP]   

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker