SULTENGTOJO UNA-UNA

FUNGSI LEMBAGA DPRD TOUNA TERUS DIPERKUAT

Laporan : Jarber SMSI (Jefriyanto)

Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan lembaga institusi Negara,  dimana setiap Anggota DPRD mempunya hak dan fungsi sebagai salah satu mitra Pemerintah dan sekaligus lembaga perpanjangan tangan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Hal itu diungkapkan Husen Abubakar salah seorang anggota komisi II DPRD Touna di selah – selah mengikuti orientasi kelembagaan DPRD yang dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi , selasa (5/11/2019) kemarin.

Oleh sebab itu kata Husen yang sekaligus ketua fraksi Demokrat ini mengatakan, melalui kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penguatan dan pemahaman kelembagaan terhadap Anggota DPRD yang terpilih yakni sebagai dasar untuk meningkatkan konsep pengelolaan fungsi DPRD dalam perancangan Pembuatan Perda, mengontrol kebijakan Pemerintah dan terlebihnya Pembahasan Anggaran dipemerintahan Kabupaten.

Diketahui Pembukaan Oreintasi Anggota DPRD Kabupaten Touna dan Anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut dihadiri seluruh Unsur Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024. Orientasi tersebut dapat menjadi bekal dalam mengemban amanah rakyat di lembaga legislatif #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker