BOLMONG INDUK

MELALUI KONFRENSI WZF, BAZNAS BOLMONG OPTIMALKAN ZAKAT SECARA GLOBAL

Laporan : Ruslin Paputungan (Jarber SMSI) Editor : Mahmud Marhaba

BOLMONG [KP] – Lembaga Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ikut Konferensi World Zakat Forum (WZF).

Konferensi internasional yang mengusung tema ‘Optimizing Global Zakat Role Trough Digital Technology’ itu yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, “Rabu (05/11/2019)

WZF yang berlangsung pada Rabu, 5 S/d 7 November yang berlangsung di Crowne Plaza, Bandung, Jawa Barat yang melibatkan sebanyak 300 tokoh organisasi pengelola zakat dari 30 perwakilan negara itu, turut di ikuti oleh Baznas Bolmong.

Melalalui acara tersebut, Salah Perwakilan Baznas Bolmong, Minhard mempresentasikan, persoalan perkembangan Zakat, Infaq dan Sedekah di Bolmong.

Terkait Perkembangan Zakat, infak sedekah di Bolmong, menurut Minhard sudah cukup sikgnifikan, dikarenakan untuk tahun 2018-2019 seluruh desa di 15 kecamatan Lolak sudah bekerja sama dengan Baznas, untuk mensosialisasikan terkait Kewajiban Zakat. “Kehadiran Kami di WFZ ini guna membahas mengenai pengoptimalan peran teknologi digital dalam pengelolaan zakat, dan lewat dari ajang pertemuan para pegiat zakat dunia ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan Zakat secara global untuk tercapainya tujuan kesejahteraan dunia, khususnya di bolmong.”turut Minhard

Tak hanya itu, Minhard juga menambahkan, meskipun perkembangan Zakat, infak sedekah di Bolmong cukup signifikan, namun masi juga terdapat beberapa masalah yang perlu diselesaikan.” Kesadaran masyarakat Muslim yang mampu berzakat untuk menunaikan zakatnya, dan Ini adalah tantangan bagi para Da’i (Penceramah) di Bolmong agar dapat membantu Baznas untuk menyampaikan Kewajiban Zakat bagi yang mampu. Tambahnya”. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker