TOJO UNA-UNA

BAWASLU TOUNA SEGERA BUKA SELEKSI PANWASCAM PILKADA 2020

Laporan: (Jaringan Berita SMSI) Budi Dako Editor: Mahmud Marhaba.

TOUNA [KP] – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Provinsi Sulawesi Tengah segera membuka seleksi perekrutan Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. mendatang.

Perekrutan Panwascam ini rencanya akan dibentuk satu bulan sebelum terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan digelar pada Januari 2020 nanti.

Pembentukan PPK ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan program dan jadawal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Seraya dengan itu, Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una(Touna) Ibrahim Untu mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses persiapan terkait perekrutan Panwascam .

Dia menyebutkan, mekanisme perekrutan Panwas ini tidak jauh berbeda dengan yang telah dilakukan sebelumnya.
Bahkan, juga terbuka untuk umum.

“Yang jelas,target kita akhir November sudah terbentuk Panwas di 12 Kecamatan di daerah ini. Karena sebelum terbentuknya PPK ,maka Panwas harus terbentuk dulu ,”Tandas Ibrahim Untu. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker