BONEBOL

MENJELANG PILKADA 2020, KPU BONEBOL LAUNCHING MASKOT BARU (KOPINO)

Laporan : Nurahmat (Jarber SMSI) Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango kembali meluncurkan (Launching.red) maskot baru untuk menyambut perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango periode 2020 – 2025.

Diketahui, Maskot yang benuansa Kopi Pinogu ini sengaja diambil lantaran identik dengan hasil alam perkebunan kopi yang dikenal dari Kabupaten Bone Bolango. Kopi Pinogu tersebut kemudian disingkat menjadi KOPINO sebagai maskot baru KPU Bone Bolango. Pengambilan maskot tersebut sudah melalui beberapa proses hingga berdasarkan hasil rapat kesepakatan diiternal KPU Bonebol.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Bonebol Adnan Berahim kepada awak media ini saat ditemui di selah – selah peluncuran maskot tersebut, ahad (03/11/2020). Jadi Pemilihan maskot ini memang kami mempertimbangkan ciri khas Bone bolango itu sendiri, setelah kami mengkaji kami memilih KOPI PINOGU yang kami singkat KOPINO, karena memang kopi pinogu mempunyai cita rasa yang khas, dan juga telah di perkenalkan sampai ke dunia luar, dan kopi pinogu juga di tanam di daerah Bone bolango yaitu di pinogu.”kata Adnan.

Tak hanya itu, terkait makna dari maskot KPU Bonebol Adnan pun memaparkan masing – masing ikon yang terdapat dalam maskot tersebut.” Makna dari Maskot tersebut yakni wajah yg cokelat melambangkan kopi pinogu, dengan menggunakan pakaian adat gorontalo, berwarna orange yang menjadi ciri khas warna dari KPU itu sendiri, di bagian kepala ada bintik kuning yang berjumlah 23 sesuai dengan tanggal pemilu nanti dan juga tahun 2020 yg berada di atas kelopak mata sebagai tahun pemilihan pilkada nanti serta Logo KPU yang berada di bagian depan mahkota.”Papar Adnan # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button