BUOL

PEMUDA GELAR FESTIVAL LITERASI PERTAMA DI KABUPATEN BUOL

Laporan : Taufik Dj. (Jarber SMSI) Editor : Mahmud Marhaba

BUOL [KP] – Sejumlah Pemuda Kabupaten Buol menggelar festival budaya dan literasi dengan tema “Membingkai Budaya Pogogul Dalam Semangat Literasi”. Mereka memandang literasi menjadi kebutuhan urgen dalam pemenuhan informasi dan peningkatan pengetahuan.


Kegiatan dibuka Kapolres Buol, Budi Priyanto, Sabtu (02/11/2019) malam. Ia mengapresiasi semangat pemuda Buol yang meski dalam berbagai keterbatasan finansial tetapi memiliki tekad gigih untuk mewujudkan terlaksananya agenda bergengsi untuk Buol.


Pada kegiatan itu, Panitia Festival budaya dan literasi Buol Tahun 2019, menghadirkan seorang budayawan, Maryam G. Mailili, serta, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Abdulah Lamase. Hadir pada kesempatan tesrsebut seluruh stakeholder terkait, meliputi, para kepala sekolah SMP dan SMA sederajat, penggiat literasi, siswa dan masyarakat Buol.


Pelaksanaan seminar dengan topik “Transformasi Media Jurnalistik dalam Media Digital” nampak menarik dalam kegiatan, dengan nara sumber Sabda Taro. Sedangkan matrri bertopik “Parenting” menghadirkan narasumber Subaeda Ak. Rasid dan A. Asrawty, S.S, M.Hum. Acara kian meriah dengan penampilan musik leter smil.


Ketua Panitia Festival Literasi Buol 2019, Wahyu Ramadhan, menerangkan, kegiatan bertujuan untuk merealisasikan kesepakatan bersama melalui kegiatan focus group discussion. Selain itu untuk mengampanyekan budaya literasi kepada masyarakat khususnya generasi melinial dengan cara yang menyenangkan, dan meningkatkan kreatifitas peserta didik dalam bidang sastra baik lisan maupun tulisan.


Untuk menghangatkan suasana, digelar berbagai event, seperti, lomba mewarnai, mengambar, cerpen, puisi, dan flog literasi.
Diujung acara, berlangsung penyerahan kenang-kenangan dari Ketua Buol Educare Institute kepada Kapolres yang telah mengakhiri masa jabatannya segabagi Kapolres Buol. # [KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker