BOALEMO

DIHARI PANGAN SEDUNIA, BOALEMO TOREH PENGHARGAAN NASIONAL

Laporan : Jarber SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Pemerintah Kabupaten Boalemo kembali meraih penghargaaih nasional. melalui kegiatan ajang fetival pangan lokal B2SA di Hari Pangan Sedunia (HPS) itu, Pemda Boalemo yang mewakili pemeritah Provinsi Gorontalo itu mampu meraih penghargaan  “Kreasi Menu Lunchbox” yang  yang bertujuan sebagai media promosi pengolahan pangan lokal berbasis B2SA bernilai komersial yang dilaksanakan di Kota Kendari, sabtu (2/11/2019).

Rangkaian acara yang dibuka secara resmi Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu turut dihadiri seluruh kepala Daerah se- Indonesia berlangsung hikmat. Untuk Kabupaten Boalemo sendiri mengutus Dinas Pangan untuk ikut ber kontestan mengikuti lomba Cipta Menu Tingkat Nasional yang diikuti 33 peserta dari masing-masing masing propinsi .

Semntara itu terkait penghargaan yang berhasil ditoreh Kabupaten Boalemo, melalui Kepala Dinas Pangan Boalemo Syarifudin mengatakan melalui pengharagaan tersebut dirinya berkeyakinan bahwa Provinsi Gorontalo khusunya Boalemo mampu bersaing dikancani nasional. ” Alhamdulillah Kabupaten Boalemo mampu bersaing ditingkat nasional. Buktinya penghargaan  “Kreasi Menu Lunchbox” berhasil kita raih. “Kata Syafrudin.

Tidak hanya itu, ia pun berharap melalui penghargaan ini, dirinya berharap agar hal ini en jadi spirit baru untuk memotivasi warga Boalemo khusunya para perempuan dalam penganekaragaman pengolahan dan konsumsi pangan lokal B2SA, ” Semoga penghargaan ini bisa menjadi spirit baru untuk warga Boalemo. “Tandasnya #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker