POHUWATOPOLITIK

TAHAPAN PELUNCURAN PILKADA POHUWATO DIGELAR. WABUP : GENDERANG PESTA DEMOKRASI DIMULAI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020 dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Jumat, (01/11/2019), dilangsungkan di kawasan wisata Pantai Pohon Cinta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali serta sejumlah pejabat tinggi jajaran Pemda Pohuwato dan Forkopimda.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo menyampaikan bahwa, pihaknya sangat meyakini pelaksanaan Pemilu 2020 Kabupaten Pohuwato nanti, bakal sukses.

“Kami sangat yakin, sosial kapital masyarakat pohuwato, lebih cenderung pada upaya memajukan daerah. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Pohuwato dalam mensukseskan seluruh tahapan pilkada yang telah dilalui,” kata Fadliyanto yang dikutip dari media siber yang tegabung di SMSI Gorontalo, wartanews.id.

“Ini juga membuktikan kualitas KPU dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang selalu berjaya, bahkan melampaui Kabupaten/Kota se provinsi Gorontalo, maupun region Sulawesi. Maka dari itu, kami sangat optimis Pilkada nanti bakal berjalan sesuai harapan bersama. Mari bersama kita berkomitmen untuk melaksanakan tahapan Pilkada dengan cara-cara yang halal, maka Insya Allah akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang halal,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali menyampaikan bahwa, bersama masyarakat dan pemerintah, pihaknya telah siap untuk meyelenggarakan Pilkada 2020 nanti.

“Kesiapan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan khususnya Pemerintah Daerah, yang telah mengalokasikan anggaran untuk membiayai seluruh tahapan Pilkada dari awal hingga akhir. Dengan alokasi anggaran lebih dari 19 milyar rupiah,” ungkap Rinto.

Wakil Bupati Pohuwato dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terlaksananya peluncuran tahapa Pilkada yang dilaksanakan oleh KPU.

“Kami sangat berterima kasih. Peluncuran ini merupakan tanda, bahwa genderang pesta demokrasi sudah dimulai,” tandas Wabup Amin. Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan prosesi pelepasan balon ke udara sebagai tanda telah dimulainya tahapan Pilkada tahun 2020 untuk Kabupaten Pohuwato.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker